TNI Satgas Perdamaian Rayaan Idul Fitri 1437 H di Lebanon

| Share on Facebook

idul fitri di lebanon

LENSAKAPUAS, LEBANON – Prajurit TNI yang bertugas sebagai Pasukan Perdamaian Dunia (PBB) Naqoura Lebanon, pada Rabu (6/7) berkesempatan merayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437H di lapangan Sudirman Camp.  Seluruh Prajurit kontingen Garuda TNI Unifil  2015-2016 yang tergabung dari beberapa satgas antara lain Satgas FHQSU, Satgas INDOBATT, Satgas SEMPU, Satgas FPC, Satgas INDO MEDIC, Satgas MTF , Satgas CIMIC, Satgas MCOU, dan beberapa personil yang menjabat sebagai SO (staf officer), melaksanakan perayaan kemenangan selaku umat Muslim.

Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL tahun 2015-2016, Kolonel Kav Jala Argananto, MA mengungkapkan bahwa perayaan Idul Fitri tersebut menjadi moment yang bersejarah dan tidak akan pernah terulang kembali, sebab dalam kesempatan itu prajurit TNI dapat merayakan sholat Id bersama – sama dengan prajurit dari negara lain.

Sebagai komandan pasukan, ia merasa bangga atas kelebihan yang dimiliki prajurit TNI dalam hal religi. “Dimanapun berada, pasukan TNI selalu dapat memberikan contoh tauladan sebagai umat beragama, karena masih dapat menyempatkan waktunya dalam keadaan apapun untuk melaksanakan sholat Idul Fitri,” ungkap Kolonel Kav JalaArgananto.

 

KH. Abdurahman, dari Kedutaan Indonesia untuk Lebanon yang didaulat selaku imam dan khotib pada sholat id tersebut juga mengaku tersanjung dan terharu atas kebersamaan prajurit TNI dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1437 H.  / Alam

 (dibaca 129 X)