TNI Tangkap TKI Illegal

| Share on Facebook

tki 5LENSAKAPUAS, PONTIANAK – KepalaPeneranganKodam XII/TanjungpuraKolonel Arm I KetutSumerta, SIP, MM usaiupacarakesiapanpengamananPilpres,dimintai keterangan oleh beberapa Wartawan tentang kebenarannya penangkapan yang diduga akan menjadi TKITentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... » di perbatasan Entikong di Depan MakoPomdam XII/Tpr, Senin (7/6).

Tepatnya hari Senin tanggal 7 Juli 2014 pukul 00.30 WIB, Satgas Yonif Linud 501/BY Pos Kotis dipimpin oleh Danton Waltis Satgas Yonif Linud 501/BY Letda Inf Puji Santoso melaksanakan pemeriksaan rutin di JalanLintas Malindo yang lokasinya di depan Pos Kotis Yonif Linud 501/BY memeriksa 1 Unit Kijang Nopol. KB 1069 MW yang dikemudikan oleh Sdr. Iwan Undang(35) alamat Dsn. Pelita RT. 019 RW. 008 Ds. Pelita, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas dengan membawa penumpang 4 orang Warga Negara Indonesia (WNI) saat diperiksa, mengakui akan bekerja di Malaysia, membawa KTP serta Paspor, tetapi tanpa dilengkapi Visa kerja, KTKLN (Kartu Tanda Kerja Luar Negeri), Undangan bekerja dan Jaminan kesehatan di Negara tujuan, kata Kapendam.

Lanjut Kapendam, para penumpang yang diduga akan menjadi TKI selanjutnya diperiksa Staf Intel Satgas Yonif 501/BY untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena 4 penumpang tersebut  berasaldari Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, seluruhnya tidak memiliki dokumen yang lengkap untuk menjadi TKI, anggota Staf Intel menahan sementara, dan pada hari ini juga tanggal yang sama Pasi Intel dan Pakum Satgas Yonif Linud 501/BY menyerahkan 4 WNI yang diduga akan menjadi TKI IllegalTentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... », di serahkan ke Polsek Entikong Kabupaten Sanggau diterima oleh Brigadir Sugianto, selaku kepala jaga Polsek Entikong, jelasnya.

Sebelumnya, pada Tanggal 5 Juli 2014, Satgas Yonif Linud 501/BY melaksanakan pemeriksaan rutin di Jalan Lintas Malindo yang lokasinya sama di Pos Kotis Yonif Linud 501/BY memeriksa Bus mendapatkan 5 orang Warga Negara Indonesia yang diduga akan jadi TKI tidak membawa kelengkapan yang seharusnya, ungkapnya. (alam)

(dibaca 800 X)