TNI Terima Empat Pucuk Senpi Dari Warga

| Share on Facebook

photo_2017-03-21_21-03-01

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos membenarkan ketika dikonfirmasi tentang penyerahan empat pucuk senjata api oleh warga Sui Raya Kabupaten Bengkayang kepada Satgas Kodam XII/Tpr, Selasa (21/03) malam.

Kapendam menjelaskan bahwa pada Selasa, 21 Maret 2017 sekira pukul 15.00 Wib bertempat di Sui Raya Kepulauan, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Bengkayang telah dilaksanakan penyerahan 4 pucuk senjata api rakitan jenis lantak dan bomen kepada anggota Satgas Kodam XII/Tpr.

“Berawal dari Lettu Inf Jaminardo Sinaga mendapat laporan dari masyarakat bahwa di Desa Sui Raya Kepulauan, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Bengkayang ada masyarakat yang berinisial An masih menyimpan senpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... » rakitan jenis lantak dan bomen. Selanjutnya dilaporkan kepada Dansatgas Kodam kemudian Dansatgas memerintahkan untuk dilakukan pendekatan persuasif dan imbauan dengan memberikan pemahaman tentang kepemilikan Senpi ilegal perbuatan yang melanggar hukum”, terang Kapendam.

Dengan penjelasan dan pemahaman yang disampaikan oleh anggota Satgas Lettu Inf Jaminardo Sinaga tersebut, An bersedia menyerahkan senpi  yang masih disimpan kepada anggota Satgas Kodam XII/Tpr dan tidak diproses secara hukum, tambah Kapendam.

Saat ini barang bukti berupa empat pucuk senjata api rakitan jenis lantak dan Bomen diamankan oleh anggota Satgas untuk dilakukan proses lebih lanjut, tukas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

(dibaca 194 X)