TNI Terima Senpi dari Seorang Wanita di Perbatasan

| Share on Facebook

photo_2016-06-11_09-37-50

LENSAKAPUAS, KAPUAS HULU – Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 312/Kala Hitam Letkol Inf Yusuf Rizal memberikan keterangan kepada awak media, usai Apel Pagi Di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/KH Badau, Kapuas Hulu, Sabtu, (11/06/206) tentang penyerahan senpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... » dari masyarakat kepada satuan jajaranya.

Letkol Yusuf Rizal menceritakanan bahwa pada Jum’at,  10 Juni 2016, pukul 11.30 Wib telah mendatangi Pos Kantuk Asam  seorang wanita berinisial Ma (46) warga Desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana , Kabupaten Kapuas Hulu dengan maksud menyerahan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan saat itu diterima langsung oleh Danpos Kantuk Asam Serka Aria Seto.

“Atas keinginan sendiri ibu Ma ini menyerahkan senpi karena kesadarannya bahwa kepemilikan Jatmuhandak illegal sangat membahayakan jiwa, baik diri sendiri maupun  orang lain dan merupakan tindakan yang bertentangan dengan hukum yang dapat dikenakan sanksi”, tutur Letkol Yusuf Rizal.

Selain itu, pada hari yang sama, Jum’at,  10 Juni 2016, pukul 16.30 Wib Danpos Sei Kelik Sertu Rendi  dengan dua orang anggota yang sedang melaksanakan anjangsana ke Dusun Landau Kemayu, Desa Sungai Kelik Kecamatan Senaning Kabupaten Sintang juga menerima penyerahan satu  pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang Jenis Penabur dari warga yang berinisial Chu (58), tambahnya.

“Ini merupakan pertanda semakin meningkatnya kesadaran hukum warga perbatasan RI-Malaysia bahwa kepemilikan Jatmuhandak yang illegal merupakan tindakan yang bertentangan dengan hukum”, tukas Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal.

RIlis : Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 147 X)