Tongkat Komando Dandenpom XII/1 Sintang Diserahterimakan

| Share on Facebook

photo_2016-05-13_16-41-03

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) XII/Tanjungpura Kolonel Cpm Agus Wijanarko, S.H., M.SI. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dandenpom XII/1 Sintang dari Letkol Cpm Agus Subur Mujiono, S.H., M.AP. kepada Mayor Cpm Edy Suprajitno yang bertempat di Aula Mapomdam XII/Tpr Jl. Rahadi Usman No 1 Pontianak, Jum’at (13/05).

Secara umum alih tugas dan jabatan, merupakan bagian dari sistem Tour Of Area dan Tour Of Duty bagi perwira yang bersangkutan, sekaligus sebagai upaya penyegaran di satuan, sehingga kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan kinerja satuan guna mendukung kesuksesan tugas pokok Pomdam XII/Tpr, ujar Danpomdam Kolonel Cpm Agus Wijanarko saat menyampaikan amanatnya dalam Sertjab Dandenpom XII/1 Sintang.

“Selain itu alih tugas ini merupakan bagian dari upaya pembinaan personel dalam rangka memberikan tambahan pengalaman serta meningkatkan kemampuan bagi perwira yang bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan yang semakin diperlukan untuk mengemban tugas selanjutnya”, ungkapnya.

Lanjut Kolonel Agus, sebagai pelaksana fungsi teknis Polisi Militer di jajaran Kodam XII/Tpr, Pomdam XII/Tpr memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sosok prajurit Kodam XII/Tpr yang berdisiplin tinggi, senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan motivasi, sikap proaktif serta konsistensi yang tinggi dari segenap prajurit Pomdam XII/Tpr, oleh karena itu setiap prajurit Pomdam XII/Tpr dituntut mampu melaksanakan peran dan fungsinya secara optimal disertai dengan kemampuan memberikan contoh serta dituntut mampu berimprovisasi dan berinovasi untuk mewujudkan pencapaian tugas secara maksimal, sehingga kehadirannya senantiasa memberikan warna dalam penegakan disiplin prajurit disatuan jajaran Kodam XII/Tpr, tegasnya.

Harapan Danpomdam XII/Tpr kepada Dandenpom XII/1 Sintang yang baru, agar melanjutkan serta meningkatkan pembinaan satuan secara lebih baik, guna kepentingan penegakkan hukum dan peningkatan disiplin prajurit di jajaran Kodam XII/Tpr. Red

(dibaca 203 X)