Truck Fuso Pengangkut Lelong ditangkap Petugas

| Share on Facebook
Truck Fuso Pengangkut Pakaian Bekas Diamankan di Mapolda Kalbar

Truck Fuso Pengangkut Pakaian Bekas Diamankan di Mapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... »

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Tiga unit truck fuso pengangkut ratusan bal pakaian bekas (lelong) berhasil disita jajaran Dit Reskrimum Polda KalbarKapal Kargo Express Angkut 19 Kg Ganja Kering. Lanjut Baca ... », Kamis (26/09/2013) dinihari sekitar pukul 00.20 wib di Pelabuhan DwikoraFasilitas PT.Pelindo II Pontianak. Lanjut Baca ... » Pontianak.

Kronologis penangkapan, yang dihimpun LensaKapuas dari petugas KP3L.  Berawal dari info Pers KP3L, bahwa ada 3 truk fuso yang mencurigakan,  masuk areal pelabuhan.  Kemudian, Pers KP3L menghubungi anggota Opsnal, dan setelah dilakukan pengecekan terhadap ketiga truck yang mencurigakan tersebut ternyata membawa ratusan bal pakaian bekas. Selanjutnya,  truck beserta sopir lantas diamankan di Polda Kalbar untuk diambil periksa lebih lanjut.

Truck pertama dengan nomor polisiUpacara Tradisi Pisah Sambut Kapolda Kalbar. Lanjut Baca ... »  B 9321 UQA, mengangkut 155 bal lelong yang dikemudikan oleh Wisnu Wirawan (37) asal Semarang. Anehnya, ia tidak mengetahui siapa pemilik barang yang diangkut dalam truck. Sementara, dokumen yang ada meliputi Surat Jalan atau Pengantar, yang diterbitkan oleh CV Merdeka Trans 2 Jl. Usman Janatin-Pelabuhan Luar Pos 3 (depan Mesjid Almirod) Semarang.

Begitupun halnya truck bernopol L 8384 US.  Armada yang dikemudikan oleh  Sugeng Suparminto (39) warga Semarang Utara tersebut juga tidak mengetahui perihal kepemilikan 155 bal pakaian lelong didalam truck  yang ia bawa. Dokumen yang ada, hanya berupa surat jalan atau pengantar yang diterbitkan oleh perusahaan yang sama seperti halnya truck yang bawa Wisnu.

Truck yang ke-3 dengan nomor polisi  H 1570 WH juga demikian. Sopir, Rahmat Catur Yulianto (27) warga Kelurahan Kemijen Kecamatan Semarang Timur juga mengangkut barang yang sama dengan jumlah, jenis, dan dokumen yang sama dengan kedua rekannya. Ia pun tidak mengetahui siapa pemilik barang yang diangkutnya.

(alam)

(dibaca 2209 X)

None found.