Uji Coba Jembatan Kapuas I

| Share on Facebook

Jakius : Sekali Lagi Ditabrak, Pasti Roboh

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kabar, Ir. Jakius Sinyor menyatakan, guna mengantisipasi terulangnya kembali peristiwa tabrakan terhadap jembatan Kapuas I Pontianak sudah ada peraturan yang dikeluarkan. “Sudah ada Peraturan Gubernur, dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Pengaturan Navigasi tentang lalu lintas sungai. Harapan kami memang sesuai bobot yang dinyatakan oleh Gubernur dan Wali Kota, tidak melebihi dari 1200 korak. Nah, itu pun harus dikawal,” ujar Jakius ketika uji coba Jembatan Kapuas ITim Teknis Lakukan Uji Coba Jembatan Kapuas I. Lanjut Baca ... » belum lama ini.

Harapan lainnya, lanjut Kadis Pu, nanti kalau terjadi lagi kasus serupa,  tidak hanya perusahaannya saja yang bertanggugnjawab. “Tapi yang memberikan ijin juga harus bertanggung jawab, baik Syah Bandar atau Navigasi. Jangan PU lagi disalah kan,” tukasnya.

Menurut dia, Jembatan Kapuas I kalau sekali lagi ditabrak ini pasti roboh. “Maka harus kita jaga betul-betul. Kemaren pak Wali Kota sudah bikin pos, untuk mengontrol, ya diikutilah aturan, kita sama-sama jaga lah, ini kan udah yang kedua, kaya lagu Trio Ambisi ‘Jangan Sampai 3 Kali’ kalau sampai 3 kali kan repot kita,” kelakar Jakius.

Untuk biaya pemeliharaannya saja, tandasnya, memerlukan anggaran yang besar. “Bayangkan kemaren kurang lebih 4 M, yang sekarang sekitar 3 M,” ujar Kadis PU.  (novi)

Itu lah kita harap kan kita sama sama jaga lah, ini baru kita stop 1 hari gimana kalau lebih dari 1 hari. Pekerjaan sudah selesai 100 persen maka nya kita lakukan uji coba, kita mau lihat hasil perbaikan itu apakah sudah layak.

Pekerjaan ini sudah seminggu lalu selesai tapi tim ini baru datang, kita akan cek terus lebih detil, tim nya ini dari kementrian PU.

(dibaca 467 X)

None found.