Ujicoba Beban Jembatan Kapuas I Pasca Disenggol Ponton Bauksit

| Share on Facebook
Jakius Sinyor, Kadis PU Kalbar, Jembatan Kapuas I, Ponton Pengangkut Bauksit Mentah (Doc. Foto :  Lensakapuas)

    Jakius Sinyor, Kadis PU KalbarHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... », Jembatan Kapuas I, Ponton Pengangkut Bauksit Mentah                            (Doc. Foto : Lensakapuas)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor mengungkapkan, ujicoba pembebanan jembatan Kapuas I pasca ditabrak ponton pengangkut bauksit mentah, Jumat (30/08/2013) lalu dijadwalkan besok, Kamis, 10 Oktober 2013. “Itu kalau tidak ada perubahan jadwal,” ujar Jakius belum lama ini.

Menurut dia, ujicoba pembebanan akan dilakukan secara vertikal setelah dilakukan perbaikan 100%. “Pembebanan itu artinya, dengan gaya gesernya, lebih besar mendukung beban kendaraan yang kita siapkan nanti, yakni sekitar 20 unit. Kita akan bebankan kembali jembatan dengan roda 4, sekitar 16 kendaraan seberat 22 ton dan truck. Di atas jembatan, nantinya akan kita hidupkan mesinnya, disitu juga akan kita gunakan alat untuk meguji kekuatannya. Secara fisik kita gunakan, secara regulasi aturan baik didarat maupun sungai juga,” terang Jakius. (novi)

(dibaca 710 X)