Ujicoba Terminal Internasional Ambawang

| Share on Facebook
Ujicoba Terminal Antar Negara Ambawang

Ujicoba Terminal Antar Negara Ambawang

LENSAKAPUAS, KUBU RAYAKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kalimantan Barat adakan ujicoba kelayakan Terminal Internasional  yang terletak di Sei Ambawang, Kubu Raya, Kamis, 12 september 2013. “Uji coba sambil mengamati dan mengevaluasi hal-hal yang perlu ditambah atau dikurangi. Jadi, setelah uji coba ini kita dapat mengetahui,” ujar DL. Denny, Kadishubkominfo disela-sela acara.

Dilanjutkannya, “Alhamdulillah, tadi sudah dilaksanakan ujicoba perdana tujuan Brunei, Kuching, dan  Malaysia Timur, sedangkan  yang lainnya menyusul. Kalau peresmian, belum kita bicarakan dengan pak Gubernur.  Kalau Gubernur nyatakan diresmikan dengan kondisi apa adanya, akan kita laksanakan. Kalau pun belum,  kita ikut saja.”

Menurut DL. Denny, kondisi Terminal Antar Negara tersebut  sudah hampir jadi 98%, dan  masih dalam  proses pengerjaan. Sementara untuk personil yang nantinya bertugas di Terminal akan diatur, sebab petugas yang ada masih kurang. Selain itu,  prioritasnya penempatan bagi yang benar-benar serius  ingin bertugas menempati posisi  sekuriti dan petugas kebersihanya. “Banyak  memerlukan tenaga,” ungkapnya.

Mengenai fasilitas,  DL. Denny menyebutkan, “Ada toilet, kantin, tempat Sholat, wifi, televisi, sound sistem.”  Dia menambahkan, biaya untuk pembangunan Terminal Ambawang sejak 2002 silam itu sudah  menghabiskan anggaran lebih dari  Rp. 100 Milyar. “Dari jaman Gubernur Aspar Aswin,” kata Denny.

DL. Denny menandaskan, nantinya terminal tersebut  akan menampung seluruh rute antar Kabupaten, antar Provinsi dan antar Negara. “Akan ada bis dari Kaltim, Kalteng, Kalsel.  Ngumpulnya disini semua,” ujar Denny.

(dibaca 927 X)