Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 1204/Sgu Lakukan Garjas

| Share on Facebook

1204 Garjas

LENSAKAPUAS, SANGGAU – Setiap prajurit harus terbiasa dengan kegiatan samapta, hai ini merupakan penilaian bagi prajurit untuk selalu siap bekerja dan mampu melaksanakan tugas yang penuh dengan tantangan di lapangan. Dalam rangka mengukur kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok, anggota Kodim 1204/Sanggau dan PNS mengikuti kegiatan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2016 dihalaman Makodim 1204/Sgu, Rabu (20/4/16) pagi.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta, setelah dinyatakan memenuhi syarat, anggota dapat mengikuti Garjas. Pelaksanaan test kesegaran jasamani diawasi langsung oleh tim asistensi dari Jasrem 121/Abw, dijelaskan Kapten Inf Yunus selaku koordinator kegiatan.

Kegiatan samapta merupakan program dari komando atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu Prajurit. Adapun materi yang dilaksanakan antara lain Tes kesegaran ‘A’ dengan lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran ‘B’ meliputi pull up, sit up, push up dan shutlle run, serta renang militer dengan gaya dada sejauh 50 meter, terangnya.

“Kesegaran jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD khususnya Prajurit Kodim 1204/Sgu, bagi anggota yang melaksanakan kesegaran jasmani harus dengan kesungguhan dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, perhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan garjas agar berlangsung sukses”, tegasnya.

Sementara Tim asistensi Jasrem 121/Abw Serda Supriadi dalam arahannya menekankan kepada anggota Kodim 1204/Sgu yang mengikuti samapta harus sesuai dengan prosedur dalam melakukannya, mulai pengisian data, tes tekanan darah sampai pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sehingga dapat merugikan personil. Red

(dibaca 367 X)