UMP Pontianak Tingkatkan SDM Pengajar dan Sapras

| Share on Facebook

umpLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Universitas Muhammadiyah PontianakTahun Baru Islam Jadi Momen Evaluasi Diri. Lanjut Baca ... » (UMP) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda peserta didiknya tahun akademik 2015/2016,bertempat di Gedung Pontianak Convention Center (PCC),di pimpin langsung Rektor UMP H.Helman Fachri,SE.MM belum lama ini.

Rektor UMP H.Helman Fachri, SE.MM disela-sela prosesi wisuda mengucap syukur kepada Allah Swt. “Alhamdulillah baru saja kita secara bersama-sama menyaksikan kegiatan wisudawan/i UMP angkatan 20 sebanyak 451 orang terdiri dari 6 Fakultas 8 Prodi yang ada di UMP.”

Ia juga mengaku bahwa prosesi wisuda yang bertepatan dengan Milad UMP yang ke-25, tidak terlepas dari peran semua stakeholder yang ada, yakni para orang tua/wali dan juga atas kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Bapak H.Irman Gusman,SE.MBA.

Untuk meningkatakan kualitas pendidikan serta pengajaran, kata dia, dalam pengembangan SDM terutama tenaga pendidik (dosen) salah satu prioritas yang akan dilakukan kedepannya dengan menambah jumlah dosen tetap. Hal tersebut untuk meningkatkan rasio dosen dan mahasiswa hingga ke jenjang program doktoral.

“Saat sekarang jumlah dosen tetap di UMP sendiri berjumlah 92 orang,beberapa orang dosen kami sudah menyelesaikan Gelar Doktor(S III) dan akan sedang menempuh S III di dalam negeri sebanyak 6 orang, dan baru 1 orang dosen menempuh S III dosen tetap Teknik Mesin di luar negeri (Spanyol). Insyaallah kedepan kami mentargetkan dapat mengirim 10-15 orang dosen untuk melanjutkan S III, baik itu di dalam maupun luar negeri,” janji Helman.

Untuk sarana dan prasarana, pihaknya juga berjanji akan terus ditingkatkan. “Terbukti dengan telah dibangunnya gedung Auditorium Kampus 1. Kedepan kami akan membangun gedung 7 lantai pada sisi kiri Auditorium yang akan dimulai pada awal tahun 2016. Selain itu, juga program pengembangan kampus II  yang berada di Jl.Trans Kalimantan dengan luas lahan 28.283 Ha,” jelasnya.

Adapun untuk rancangan bangunan dimaksud, Helman menjelaskan bahwa masterplann bangunan sudah dirangcang yang struktur utama bangunannya akan fokus pada pembangunan laboratorium terpadu (Teknik Mesin, Biologi, Kimia, Perikanan, dan Kesehatan). “Pembangunan sudah selesai dan siap untuk digunakan untuk kegiatan praktikum mahasiswa,” ucap Helman.

(Syaiful)

(dibaca 327 X)