Ungkap Perdagangan Manusia di Perbatasan

| Share on Facebook
Kolonel TNI Desius Kapendam

Kolonel Inf Desius, SE.,Kapendam XII/Tpr sampaikan keterangan pers di Makodam (Istimewa)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Desius, SE memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di Ruang kerjanya, Rabu (11/12).

“Tepatnya hari Selasa tanggal 10 Desember 2013 pukul 23.30 WIB, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Pos Gabma Entikong dipimpin Serda Agus Windiantono melaksanakan tugas yakni melakukan pemeriksaan di Jalan Lintas batas Entikong-Pontianak, Serda Agus anggota Yonif dapat menggagalkan lagi 1 (satu) unit Mobil Inova dengan Nopol. KB 1178 HY yang dikemudikan berinisial Yt (38) beralamatkan Banyuwangi Jawa Timur, dengan membawa penumpang sebanyak 5 orang diduga akan  dijadikan TKITentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... », kelima orang tersebut tidak dilengkapi surat dan dokumen resmi,” terangnya.

Menurut penuturan Kapen, penumpang yang berada di dalam kedua mobil tersebut 1 orang tidak memiliki Kartu Identitas (KTP),  dan semua penumpang  tidak memiliki dokumen yang lengkap untuk menjadi TKI.

“Keesokan harinya, Rabu (11/12) pukul 15.00 WIB Perwira Hukum (Pakum) Yonif 143/TWEJ Kapten Chk Yantoro, semua barang bukti berupa 1 unit Mobil Inova dengan Nopol. KB 1178 HY yang dikemudikan. Yt (38) dan penumpang sebanyak 5 orang diserahkan ke Kantor Polsek Entikong dan diterima oleh anggota Polisi Sektor Entikong Brigadir Fransisco Redy,” Jelas Kapendam. (alam)

(dibaca 620 X)