Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November

| Share on Facebook

UPC H PahlawanLENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Pertempuran 10 November di Surabaya yang kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan adalah perjuangan heroik. Suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para Pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta. Dalam pertempuran tersebut, seluruh komponen Bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menamcapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia. Tepat pukul 08.15 menit seluruh bangsa Indonesia menundukan kepala bahkan peserta upacara yang berlangsung di Makodam XII/Tpr Jalan Mayor Muhammad Alianyang Kabupaten Kubu Raya, menundukkan kepala mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita

Upacara peringatan hari Pahlawan yang berlangsung di Makodam XII/Tpr selaku Inspektur Upacara Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sungkono dan Komandan Upacara Letkol Inf Rolando Mangatas. Hadir pada upacara tersebut Perwira Ahli Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... », Asisten, Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... ».

Amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia DR. Salim Segaf Al Jufri, MA, yang dibacakan Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sungkono mengatakan, peringatan Hari Pahlawan 2013 yang mengambil tema “Pahlawanku Idolaku” adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun, katanya.

Selain itu, semangat dan kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi diwaktu kini dan mendatang.

Sedangkan Letkol Inf Rinanggono sebagai Komandan Upacara di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, yang melibatkan peserta upacara dari TNI AD, AL, AU, Kepolisian, POLPP, PNS Pemerintah Daerah, Ormas serta para pelajar.

Kasdam XII/Tanjungpuira Brigjen TNI Anang Sutisna, Kapolda KalbarUpacara Tradisi Pisah Sambut Kapolda Kalbar. Lanjut Baca ... » Brigjen Pol Arie Sulistyo,Perwira Ahli Kodam XII/Tpr, Asisten, Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr, Staf Kepolisian KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... », SKPD Gubernur KalbarApel HUT RI Ke-68, Gubernur Jadi Inspektur Upacara. Lanjut Baca ... », menghadiri di peringatan hari Pahlawan di Halaman Kantor Gubernur (alam)

(dibaca 686 X)

None found.