Walhi Pinta Status Bauksit Mentah Diusut

| Share on Facebook
Manager Kampanye Walhi Kalbar, Hendrikus Adam Br  (Doc.Ist)

Manager Kampanye Walhi Kalbar, Hendrikus Adam Br (Foto:Nett)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pasca insiden beruntun yang sempat menghebohkan warga Kota Pontianak, Ponton bermuatan bauksit mentah senggol Jembatan Tol Kapuas I sebabkan 1 vender patah pada jumat (30/08) pekan lalu, disusul hamtaman lagi kemarin (03/09) siang oleh ponton bermuatan kelapa sawitSawit Kalbar Terkendala Tata Ruang dan Pelabuhan. Lanjut Baca ... » mentah/CPO  mengundang reaksi Aktifis Lingkungan Kalimantan Barat untuk angkat bicara.

Manager Kampanye Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalimantan Barat, Hendrikus Adam Br, meminta para pemangku kepentingan dan aparat berwenang untuk segera menyelidiki dan mendalami perihal material yang diangkut dalam ponton penabrak.  “Riuh dengan tertabraknya jembatan, semoga tak melupakan untuk mendalami informasi soal “status” material yang diangkut sang ponton,” ujar Hendrikus Adam ketika dihubungi LensaKapuas Via Ponselnya. Rabu sore (04/09/2013).

Ia pun berharap mengenai perbaikan Jembatan segera direalisasikan. Sebab, kata dia, sangat menggangu kelancaran aktifitas dan lalu lintas jalan. Terhadap Material yang diangkut Ponton penabrak, Adam kembali menegaskan, agar pihak yang punya kewenangan untuk membentuk tim investigasi dan segera melakukan penyelidikan guna menjawab kebenaran aktifitas yang disinyalir melawan larangan keras Negara tersebut, sesuai Per­men ESDM No.7 Tahun 2012, tentang bea keluar ekspor ba­han mentah, UU No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara dan seperangkat aturan teknis soal minerba lainnya.

(novi)

(dibaca 585 X)