Wali Kota Pontianak Diminta Taat Hukum

| Share on Facebook
soda

Abdullah Soda (foto:nv)

Abdullah Soda : Putusan Pengadilan Sudah Memenangkan Kita

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kuasa Direktur  PT. Dian Puna Kawan,Kso PT. Putra Khatulistiwa, Abdullah Soda meminta Wali Kota Pontianak, H. SutarmidjiEh Ketahuan, Tender Proyek di PU Kota Pontianak "Wajib Setor". Lanjut Baca ... », S.H., M.Hum. untuk tidak menggunakan kekuasaannya menekan masyaarakat biasa dan harus mentaati apapun putusan hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... ».

“Jangan gunakan kekuasaan untuk melakukan segala macam cara  menindas masyarakat. Wali Kota, patuhlah pada putusan hukum,” pinta Soda disela-sela persiapan sidang di Pengadilan Negeri PontianakViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... », Selasa, 26 Agustus 2014.

Pernyataan tersebut ia lontarkan berkenaan gugatan pihaknya terhadap Wali Kota Pontianak terkait pembangunan Pasar Flamboyan Pontianak. Menurut penuturan Soda sapaan akrabnya, gugatan yang mereka lakukan, karena Wali Kota Pontianak membatalkan sepihak perusahaan pemenag tender pembangunan pasar Flamboyan yang terletak di perempatan Gajah Maada.

“Kita (PT. Putra Khatulisitwa) adalah perusahaan pemenang untuk pembangunan pasar Flamboyan. Namun, tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba diadakan tender ulang lagi, menggunakan dana APBD. Tanpa menjelaskan apapun kepada kita selaku pemenang,” ungkap Soda.

Menurut dia, pasca dinyatakan sebagai pemenang, pihaknya langsung membereskan segala macam hal menyangkut administrasi, termasuk mengirim surat ke Wali Kota. “Tapi tidak ada kejelasan,” jelas Soda.

Terhadap kejanggalan tesebut, pihaknya pun mengajukan gugatan ke pengadilan.  “Kita sudah gugat, Putusan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi pun sudah memenangkan kita selaku penggugat,” tukas Soda.

Ia pun menyesalkan sikap wali Kota yang enggan mematuhi putusan pengadilan itu. “Untuk itulah kita minta Wali Kota untuk taat dan patuh pada putusan hukum.  Makanya, kita lakukan lagi gugatan atas kerugian yang kita alami,” tandas Soda. (novi)

(dibaca 375 X)