Warga Langsa Antusias Sambut Bakal Cagub Irwandi Yusuf

| Share on Facebook
Jpeg

Irwandi Yusuf, bakal calon Gubernur Aceh, bertemu masyarakat dan relawan di hotel Harmoni Langsa, Selasa (15/3).  

LENSAKAPUAS, LANGSA – Mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012 Irwandi Yusuf menggelar pertemuan dengan masyarakat dan relawan pendukung dirinya di Kota Langsa, Selasa (15/3/2016).

Bakal Calon Gubernur Aceh pada Pemilukada 2017 itu, hadir bersama rombongan dan langsung bertatap wajah dengan simpatisannya yang telah menanti dan rindu akan sosoknya kala memimpin provinsi paling barat Nusantara ini.

Kepada masyarakat yang hadir, mantan gubernur yang piawai sebagai pilot itu mengucapkan terima kasih atas dukungan warga Kota Langsa kepada dirinya. “Saya berterimakasih kepada masyarakat kota langsa yang telah menyatakan diri mendukung saya menjadi gubernur Aceh tanpa pamrih,” ujar Irwandi.

Dia juga mengatakan, bila dipercaya dan terpilih sebagai Gubernur Aceh 2017-2022, dirinya akan kembali menjalankan dan memperbaiki program yang pernah dicetusnya seperti bantuan beasiswa anak yatim, Jaminan Kesehatan Aceh, pemakmuran dayah, pesantren dan ulama serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Disisi lain, Irwandi Yusuf menyatakan dirinya belum menetukan kenderaan politiknya pada Pemilukada 2017 mendatang. Apakah akan maju melalui jalur perseorangan atau mendapat dukungan dari partai politik.

“Saya belum menentukan melalui jalur mana. Saat ini terus konsolidasi di tingkat bawah sambil menakar elektabilitas,” tutur Irwandi saat mengunjungi salah satu posko pemenangan dirinya di Langsa, Selasa.

Menurutnya,maju dari jalur independen atau melalui partai politik, akan diputuskan dalam waktu dekat setelah menyerap beragam aspirasi masyarakat, tokoh dan alim ulama se-Aceh.

Bersama rombongan, Irwandi tiba di Langsa sejak pagi. Setelah itu, ia melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan para relawan yang dipusatkan di aula Hotel Harmoni.

Sementara, Kordinator tim pemenangan Irwandi Yusuf Kota Langsa, Nazarudin Yusuf, mengklaim bahwa 90 persen masyarakat setempat mendukung Irwandi sebagai pemimpin Aceh lima tahun ke depan.

“Masyarakat Kota Langsa sangat mendukung pencalonan Irwandi Yusuf sebagai gubernur. Pemilukada 2012, beliau menang di sini,” kata Nazaruddin yang akrab disapa PS Dhien itu. (Alam)

(dibaca 197 X)