Warga Nanga Kantuk Serahkan 1 Pucuk Senpi

| Share on Facebook

warga serahkan senjata

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kapendam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Inf Mukhlis, pada Jumat (13/2) lalu, mengungkapkan bahwa salah seorang warga yang juga tokoh adat Temenggung Empanang Kapuas hulu menyerahhan 1 pucuk senjata api laras panjang kepada anggota  Satgas perbatasa.

Koronologisnya, dijelaskan Kapendam, penyerahan senjata oleh warga pada hari Minggu tanggal 8 Februari 2015 tersebut, dilakukan setelah adanya anjangsana dan komunikasi 2 anggota satgas Yonif 315/Grd  dengan Rawing.  “Yang bersangkutan merupakan salah satu tokoh adat Temenggung Empanang. Dari hasil komunikasi kedua anggota Satgas yaitu Kopda Mad Soleh dan Kopda Dominggus  dengan Rawing, pemilik Senjata Api,” kata Kapendam. Pengakuan Rawing, lanjutnya, senjata jenis Le Enfield (LE) tersebut pernah digunakan oleh orang tua yang bersangkutan untuk perlawanan pada saat pemberontakan PARAKU.

Mendapat info tersebut, anggota Satgas melaporkan hal ini kepada Dansatgas Pamtas Yonif 315/Grd Letkol Inf Albar. Kemudian pada dari Rabu (11 /2/2015), Dansatgas memerintahkan Kopda Soleh, beserta 6 anggota satgas lainnya berangkat menuju rumah Bapak Rawing untuk menjelaskan tentang ketentuan dan aturan kepemilikan senjata api kepada Bpk. Rawing. “Setelah mendapatkan penjelasan dari anggota Satgas, maka dengan penuh kesadaran  Bapak Rawing menyerahkan SenpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... » Jenis LE itu, selanjutnya barang bukti diamankan di Kotis Satgas Pamtas Yonif 315/Grd,” jelas Letkol Inf Mukhlis.

Writer : Kapten Inf Didin S/Pendam XII/Tpr
Editor : Alamsyah

(dibaca 486 X)