Warga Nanga Mahap Antusias Sambut Kehadiran Yansen

| Share on Facebook

yn ng mahap

LENSAKAPUAS, SEKADAU –  Yansen Akun Effendy, S.H., M.Si., M.H., yang memastikan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sekadau Tahun 2015, Minggu (16/8), disambut antusias masyarakat Kecamatan Mahap.

Kehadiran Yansen di Nanga Mahap, ternyata sudah dinantikan oleh berbagai kalangan, mulai umat GKII Imanuel, Pecinta olahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » sepak bola, dan masyarakat umum lainnya. Bahkan sejumlah tokoh masyarakat yang mengaku baru bertemu Yansen saat itu tanpa sungkan meminta Bupati Sanggau periode 2003 – 2008 itu untuk bersilaturahmi ke wilayah mereka masing-masing.

Figur yang dikenal merakyat oleh berbagai kalangan itupun tanpa ragu menyatu dan membaur  di tengah – tengah masyarakat. “Beginilah calon pemimpin yang kami mau, harus mau melihat langsung kondisi kami yang ada di pedalaman dan mendengarkan sendiri seperti apa kehidupan rakyatnya, tidak hanya mengutus Timses saja,” celetuk seorang pria paruh baya mengenakan baju kemeja kotak-kotak ketika Yansen sedang asyik bercengkerama dengan warga usai mengikuti ibadah  di Gereja GKII Immanuel Nanga Mahap.

Pemimpin Jemaat setempat juga memuji cara yang dilakukan Yansen dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat. “Beliau ini sudah kami dengar  waktu memimpin di Kabupaten Sanggau  dulu, Beliau memang suka ke kampung-kampung,” ucapnya lantas diamini rekan sebelahnya.

Yansen yang berpenampilan sederhana dan bersahaja dengan mengenakan kemeja bewarna merah itupun tanpa sungkan bersalaman dengan warga seraya mengulas seputar pengalamannya sekilas ketika memimpin kabupaten yang merupakan induk dari lahirnya Kabupaten Sekadau. “Sebelum dimekarkan, dulu Sekadau merupakan bagian wilayah dari Kabupaten Sanggau dan pada saat kepemimpinan saya lah pelepasan Kabupaten Sekadau  dilakukan,” terang dia kepada sejumlah warga yang tampak asyik berbincang dengan dirinya.

Sepulangnya mengikuti ibadah, Yansen Akun Effendy menyempatkan diri untuk mampir sejenak ke beberapa rumah warga di Nanga Mahap untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.  Kemudian, Yansen yang mendapat undangan menghadiri kegiatan olahraga sepak bola tingkat kecamatan itu, memberikan dukungan terhadap kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI ke – 70. Dukungan yang ia berikan dengan menyerahkan bantuan sarana olahraga berupa bola, nett gawang, baju kostum, dan sejumlah materi lainnya. “Ini sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan olahraga dan kecintaan saya terhadap sepak bola,” tandas Yansen.   (Novi)

(dibaca 486 X)