Warga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang

| Share on Facebook

warga merakai sereahkan senpiLENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Empat  warga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang pada hari Senin (27/4/2015) lalu, menyerahkan 16 pucuk senjata api rakitan dan 2 laras senjata api rakitan  kepada Tamtama yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koptu Suheriyono Kopka Paengno, dan Koptu Sahono  di Koramil 1205-09/Merakai. “Warga yang memiliki senjata api rakitan tersebut, dalam pengakuannya dipakai untuk alat berburu. Mereka menyerahkan senpinya ke Babinsa Merakai secara sukarela,” kata Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf  Mukhlis di kantornya di Jalan Arteri Alianyang, Rabu (29/4).

Atas kesadaran warga yang menyerahkan senjata api rakitan itu, disambut baik oleh Kapendam XII/Tpr. “Ini contoh yang baik bagi warga lainnya, jumlah pucuk senpi cukup banyak,” ucap Mukhlis. Ia pun mengapresasi kinerja Babinsa yang telah melakukan pendekatan dan memberi pengarahan kepada warga tentang kepemilikan senjata. “Akhirnya warga yang memiliki senpi mau menyerahkan senjatanya.”

Selanjutnya, Kapendam berharap bagi masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api illegal, supaya segera diserahkan secara baik-baik kepada Koramil terdekat. “Ini dimaksudkan untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat diharapkan memahami bahwa kepemilikan senjata api tanpa izin bertentangan dengan hukum yang berlaku,” jelas Kolonel Inf. Mukhlis.

Untuk barang bukti (BB) senpi yang diserahkan, kata Kapendam, sudah diamankan di Gudang Senjata Kodim 1205/Sintang.

Rilis : Pendam XII/Tpr, Kapten Inf. Didin S
Editor : Novi

(dibaca 720 X)