Warga Perbatasan Serahkan 17 Pucuk Senpi ke TNI AD

| Share on Facebook
Warga perbatasan serahkan 17 ucuk senpi ke Pos Kotis

Warga perbatasan serahkan 17 pucuk senpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... » ke Satgas Pos Kotis 132/BS

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis, usai melakukan Sholat Tarawih bersama wartawan memberikan keterangan tentang adanya warga perbatasan RI – Malaysia, telah menyerahkan senjata api sebanyak 17 pucuk kepada Satgas Yonif 132/BS, Minggu (21/6) malam.

Menurut keterangan Mukhlis, berawal Komandan Kompi Satgas Yonif 132/BS Kapten Inf HB. Sitepu memberikan arahan dan himbauan kepada warga perbatasan Desa Sipiluk, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, tentang bela Negara, dan kepemilikan senjata api, yang dilakukan di Kantor Desa Sipiluk saat itu didampingi langsung oleh Kepala Desa Sipiluk Edirudin, terangnya.

Selain itu, karena warga perbatasan merasa terbantu dengan keberadaan Satgas, juga saat itu diberi arahan oleh Kades Sipiluk akhirnya beberapa warganya mengakui masih menyimpan senpi di rumahnya masing-masing, kata Wadansatgas yonif 132/BS Kapten Inf Farid Heru Puriyanto yang disampaikan kepada Kapendam XII/Tpr.

Kemudian, lanjut Kapen, Kades Sipiluk Edirudin pada tanggal 21 Juni 2015 mengundang Wakil Komandan Satuan Tugas Yonif 132/BS Kapten Inf Farid Heru Puriyanto, ke Balai Desa Sipiluk dalam rangka penyerahan Senjata Api Rakitan sejumlah 17 pucuk, diserahkan oleh  warga sipiluk yang disaksikan oleh Kades, penyerahan senpi tersebut dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan, jelasnya.

“Untuk barang bukti, sebanyak 17 pucuk senjata api rakitan sekarang sudah diamankan di pos Kout senaning dan akan dikirimkan ke Pos Kotis,” pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis.

Rilis : Kapten Inf Didin S

(dibaca 513 X)