Warga Sambas dan Ketapang Usulkan 2 Daerah Otonom Baru

| Share on Facebook

DSCF1931LENSAKAPUAS, PONTIANAK  – Puluhan warga dari dua wilayah, Kabupaaten Sambas dan Kabupaten Ketapang, Jumat (6/11/2013) mendatangi kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat untuk beraudiensi dan meminta dukungan dari  wakil rakyat Kalbar terkait rencana  pembentukan kabupaten baru di wilayahnya.

Usulan pembentukan daerah otonomi baru tersebut meliputi, Kabupaten Sambas Pesisir dan Kabupaten Jelai Kendawangan Raya.

Ketua panitia Kabupaten Sambas Pesisir, Ir. Herwani  mengatakan dengan  pemekaran daerah baru tujuannya untuk kesejahteraan rakyat. Adapun rencana pemekaran dari Kabupaten Sambas Pesisir, merupakan aspirasi dari masyarakat di 5 kecamatan, meliputi : Kecamatan Semparuk, Pemangkat, Selakau, Selakau Timur dan Salatiga.

Begitupun halnya dengan ketua pemekaran Kabupaten Jelai Kendawanga Raya, Hamzah Saputra. Ia mengiyakan apa yang dikatakan rekannya dari KSP. “Pemekaran  Kabupaten Jelai Kendawangan Raya sangat mendesak untuk kepentingan masyarakat di daerah kami, mengingat luas wilayah, kondisi infrastruktur dan tingkat investasi,” ujar Hamzah.

Rencana Pemekaran Kabupaten Ketapang, meliputi kecamatan,  Kendawangan, Air Upas, Manis Mata, Marau dan Singkup.

Wakil rakyat yang menerima audiensi  perwakilan warga dari Kabupaten Sambas dan Kabupaten Ketapang itu, menyambut baik adanya usulan Daerah Otonom Baru, Kabupaten Sambas Pesisr dan Kabupaten Jelai Kendawangan Raya.

Adapun anggota DPRD Kalbar yang hadir saat audiensi, diantaraya : Prabansa Anantur, Toni K, Martinus Sudarso, Thomas Aleksanser, Mijino, Bonifasius Beni, Sy. Umar Alqadrie, Tomitius Ketak, M. Isa, Andry. (novi)

(dibaca 1413 X)