Wawako Pontianak ‘Sentil’ Asosiasi Jasa Kontruksi

| Share on Facebook

sosialisasi uu kontruksi

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Wakil Wali Kota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. mengaku kesal karena minimnya kehadiran peserta dari asosiasi jasa konstruksi dalam kegiatan “Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Jasa Konstruksi” yang diadakan oleh Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Perumahan Kota Pontianak di salah satu hotel Pontianak, Rabu, 26 November 2014.

“Dari asosiasi cuma sedikit, lebih banyak PNS nya. Harusnya kan lebih banyak asosiasinya, supaya mereka tahu, misalnya Gapensi,  Gapeksindo, Gapeknas, Inkindo,  profesi keahlian, IAI, Ikatan Ahli Tehnik,  Konsultan, Apindo, dan lain-lainnya seharusnya semua itu diundang,” kesal Edi. Sebab, kata dia,  dengan begitu asosiasi yang hadir itu bisa menyebarkan lagi ke anggota-anggotanya tentang aturan-aturan yang ada.

“Kegiatan ini memberikan informasi kepada para pelaku di bidang jasa konstruksi. Biarpun selama ini mereka sudah pada tahu, tapi perlu diberi pencerahan lagi. Dengan ada narasumber dari pusat, permasalahan yang pernah terajadi dahulu bisa dicarikan solusi melalui narasumber. Masukan untuk persamaan resepsi, terutama menghadapi pelelangan tahun 2015,” terang Wakil Wali Kota.

Dimintai komentarnya, Kabid Cipta Karya, Tata Ruag dan Perumahan Kota Pontianak  Reza Setiadi mengaku bahwa pihaknya telah mengundang seluruh asosiasi yang ada. “Tapi itulah, mungkin asosiasi menganggap ini tidak begitu penting, sehingga tidak datang,” ucapnya.

Menurut dia,  seharusnya dari peserta yang hadir  ada dari asosiasi, perwakilan kontraktor, maupun konsultan. “Yang dari instansi paling 10% aja,” elak Reza.  (novi)

(dibaca 486 X)