Yakobus Kumis Menangkan Gugatan Sengketa Pemilu

| Share on Facebook
Yakobus Kumis, Calon DPD Dapil Kalbar (foto:novi)

Yakobus Kumis, Calon DPD Dapil Kalbar gelar pertemuan di Rumah Adat Dayak (Betang), Sabtu (29/03) usai  Bawaslu RI Keluarkan Putusan di Jakarta, Jum’at (28/03). (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Gugatan diskualifikasi Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Kalbar Drs. Yakobus Kumis dikabulkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, berdasarkan surat keputusan No. 003/SP-2/Set.Bawaslu/III/2014.

Dengan keluarnya SK Bawaslu tersebut, kata Yakobus, maka Surat Keputusan KPU No. 28 dinyatakan tidak berlaku berlaku dan batal demi hukum. “Surat Keputusan Bawaslu bersifat final dan mengikat,” tegas Yakobus Kumis kepada wartawan di Rumah Betang Pontianak, Sabtu, 29 Maret 2014.

Setibanya di Kota Pontianak usai penetapan SK Bawaslu itu, dengan diudampingi Timses & simpatisan, Yakobus Kumis langsung mendatangi kantor KPUDKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » Kalbar untuk menyampaikan dana kampanye, laporan rekening khusus dana kampanye, dan laporan awal dana kampanye tahap dua dan tahap ketiga ke KPU Kalbar.

Atas persoalan yang sebelumnya nyaris menggagalkan keikut sertaannya sebagai peserta pemilu, ia mengatakan sebagai hikmah dan pembelajaran bagi dirinya untuk lebih dewasa dalam berpolitik dan berhati-hati serta tidak menganggap remeh setiasp persoalan.

Calon Anggota DPD nomor urut 33 itupun menghimbau masyarakat Kalbar, apabilla mengalami permasalahan, untuk tetap menempuh jalur hukum, dan tidak berbuat anarkis. “Termasuk persoalan pemilu,” ucapnya.

Kendati sempat dililit persoalan pemilu, Yakobus menegaskan tetap akan melakukan kampanye sesuai jadual dan ketentuan yang ada. “Saya yakin akan memenangkan pertarungan (DPD) ini,” optimis Yakobus. (Novi)

(dibaca 667 X)

None found.