Yonif 641/Raider Donor Darah Bersama

| Share on Facebook

641 donor darah 2

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG –  Prajurit Yonif 641/Raider melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor darah bersama, Minggu (26/07).  Kegiatan donor darah ini dilakukan di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Jl. Kom Yos Sudarso No. 7B-C Kota Singkawang. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Singkawang dan diikuti juga oleh para prajurit Rindam XII/Tpr, Brigif 19/Kh, Kodim 1202/Skw dengan tujuan untuk membantu sesama manusia, khususnya masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Antusias anggota TNI yang melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial tersebut cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya para pendonor yang mendaftarkan diri di petugas PMI untuk diperiksa tensi dan hemoglobinnya, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan aman dan lancer tidak mengalami masalah.

“Melakukan donor darah adalah langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita”, ungkap Danton Kes Yonif 641/Raider  Letda Ckm Awan Hendrawan

Lanjut Letda Ckm Awan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain. Selain itu juga bisa membantu pemerintah daerah Kota Singkawang dalam mensejahterakan masyarakat  di bidang kesehatan dengan memberikan cadangan stok darah di kantor PMI Kota Singkawang, agar selalu siap dan mudah diperoleh masyarakat saat membutuhkannya. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 407 X)

None found.