Yonif 642/Kps Matangkan Persiapan Jelang Latma Kekar Malindo 40-AB/2016

| Share on Facebook

photo_2016-09-07_10-48-50

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Prajurit-prajurit yang tergabung dalam induk pasukan Batalyon 642/Kapuas melaksanakan latihan dalam rangka persiapan untuk latihan bersama dengan TentaraTentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... » Diraja Malaysia (TDM) di Malaysia nanti. Latihan ini sudah berjalan selama tiga minggu sejak pembentukan Pasukan Latma Kekar Malindo yang berkekuatan 1 SSK di Mako Yonif 642/Kps yang dipimpin oleh Danbrigif 19/Kh Letkol Inf Ibnu Jawardi selaku pengarah latihan. Dalam latihan ini para prajurit yang bertugas sebagai pelaku latihan diberikan materi khusus agar lebih memantapkan dalam setiap gerakan satuan maupun perorangan.

Komandan Kompi Latihan, Lettu Inf Agus Rudiyanto menyampaikan, latihan itu merupakan tugas bagi Tentara namun latihan khusus ini diselenggarakan bertujuan untuk menyatukan persepsi untuk dibawa nanti pada saat Latma di Malaysia,  kesiapan seperti personil, materil dan kelengkapan perorangan perlu di persiapan, oleh karena itu sebelum melaksanakan Latma di Malaysia nanti perlu dilakukan Pralatma ini untuk kesuksesan Latihan dan membawa nama baik Negara Indonesia, terangnya, Rabu (09/07/2016) sebelum pelaksanaan latihan dimulai.

“Latihan ini akan disesuaikan dengan medan latihan yang ada di Malaysia, tujuannya agar para pelaku latihan lebih cepat mengenal dan terbiasa dengan medan latihan yang akan dihadapi nanti, ” ujar Lettu Inf Agus Rudiyanto.

Sementara itu Komandan Brigif 19/Khatulistiwa Letkol Inf Jawardi selaku pengarah latihan menekankan kepada pelaku dan penyelenggara untuk selalu tetap semangat,jaga moril,  jaga kesehatan dan keselamatan dalam latihan.

Usai melaksanakan Pralatma yang dilaksanakan di Sintang ini, pasukan ini akan diberangkatkan  ke Malaysia untuk melaksanakan latihan bersama dengan TDM.

(dibaca 93 X)