Yonif 643/Wns Gelar Natal Bersama Masyarakat

| Share on Facebook

photo_2015-12-25_08-12-05

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH –  Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti menggelar Natal bersama Instansi pemerintah lainnya dan masyarakat Kecamatan Anjungan di Kompi Bantuan Yonif 643/Wns Jl. Raya Fladis Anjungan Mempawah, Kalbar Pelaksanaan Misa Natal berasama dipimpin pendeta Johannes dengan tema “Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan bagi yang mengasihi Dia..Roma 8:28 “.

Perayaan Natal setiap tanggal 25 Desember bukan sebatas rutinitas dan tradisi agama tetapi tentunya lebih kepada ungkapan syukur dan mengingatkan kembali kepada manusia untuk sadar dan merespon Karya dan Kasih Tuhan yang begitu besar bagi manusia dengan terus berupaya didalam karya dan kerja yang memperlihatkan Kasih Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan, kata Lettu Inf Ramses Dolok Saribu Dankiban Yonif 643/Wns selaku Ketua Panitia dalam sambutannya.

Selain itu Dolok menjelaskan bahwa perayaan Natal bersama merupakan wujud toleransi umat beragama dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam sambutannya, Dolok mengajak agar sesama umat beragama dapat hidup berdampingan dengan damai, menebar kasih kepada sesama. “Sebagaimana Yesus yang lahir ke dunia ini dengan membawa cinta kasih kepada umat manusia,” ungkap Dolok.

“Menjadi sangat indah apabila hidup kita berjalan rukun sebagai satu keluarga, baik dalam rumah tangga maupun dalam kehidupan Prajurit tempat pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” sambung Dolok.

Lebih lanjut, Dolok mengatakan bahwa hidup berdampingan dengan sesama akan menumbuhkan harmoni keindahan hidup yang berjalan dari waktu ke waktu. “Serta dapat membangun hidup yang penuh semangat dan menciptakan ketenangan batin, kenyamanan, serta kegairahan bersama untuk bekerja,” katanya. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 271 X)