Yonif Raider 641/Bru Lakukan Tanam Ubi Ungu di Perbatasan

| Share on Facebook

photo_2016-08-07_09-41-35

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos membenarkan adanya kegiatan penanaman Ubi Ungu yang dilakukan oleh Yonif Raider 641/Beruang, saat dikonfirmasi usai melaksanakan olah raga bersama di Makodam XII/Tpr, Jl. Arteri Alianyang, Kubu Raya,  Minggu (7/8/2016).

Menurut keterangan Kapendam XII/Tpr, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum`at 5 Agustus 2016 kemarin, bertempat di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Belu, oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, yang sedang melaksanakan Tugas di perbatasan RI-RDTL, terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, “untuk membantu masyarakat perbatasan dalam penanaman ubi unggu, sebagai bentuk aplikatif dan sinergitas antara TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan program stabilitas ketersediaan pangan di Kabupaten Belu”, ujar Kapendam.

Lanjut Kapendam, “ubi unggu merupakan tanaman lokal yang telah lama dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yang ditanam tanpa mengenal musim, dan termasuk penyediaan bahan pangan, bahkan bisa dijadikan bahan baku industri”.

Selain itu, ubi unggu memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi, dan dapat dijangkau oleh masyarakat secara umum guna mengantisipasi kerawanan pangan, oleh karna itu, kegiatan tersebut dapat dijadikan moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa, jelasnya.

Harapan Kapendam, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan moril bagi sesama, juga mendorong pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana dengan lancar sehingga mencapai hasil yang optimal, tandasnya.

Pada waktu yang sama, kata Kapendam, bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, juga melakukan khitanan massal dalam satu hari tersebut dapat terlaksana 50 anak, dan pemberian Sembako kepada masyarakat kurang mampu berjumlah 75 orang, sementara penanaman bibit ubi unggu berjumlah 1000 bibit, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1605/Belu, Wakapolres, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Sekcam, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kecamatan Raihat, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Rilis : Pendam XII/Tpr

Edito : Novi

(dibaca 107 X)