Ziarah Nasional di TMP Dharma Patria Jaya

| Share on Facebook

ziarah 1

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tatang Harlyansyah, S.E memimpin Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (10/11).

Upacara  diawali dengan laporan komandan upacara kepada Danlanud selaku inspektur upacara, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Acara berlanjut dengan mengheningkan cipta untuk mengenang perjuangan para pahlawan, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan penghormatan terakhir.

Usai meninggalkan tempat upacara, Danlanud didampingi Katopdam XII/Tpr, Kazidam XII/Tpr, Kepala BPBD Prov Kalbar serta seluruh pasukan upacara melanjutkan acara tabur bunga. Dalam upacara tersebut hadir unsur TNI segarnisun Pontianak, Polri Kalbar, Kepala BPBD Prov Kalbar, PNS TNI dan Pemda Kalbar, Basarnas Pontianak, Ibu pengurus Dharma Pertiwi, Satpol PP serta anak-anak sekolah.

Ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan bentuk dari perjuangan para pejuang pendahulu, tentunya apa yang telah dicapai harus dipertahankan dan yang terpenting adalah harus meningkatkannya. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

 

(dibaca 338 X)