Adi Darma : Pemuda Pancasila Mitra Strategis Pemerintah  

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, LANGSA – Organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila, sejak dilahirkan hingga kini senantiasa mengambil peran sebagai mitra pemerintah dalam mendukung beragam pembangunan bangsa.

“Ormas Pemuda Pancasila mitra strategis pemerintah. Ideologi pancasila adalah harga mati yang harus terus dipertahankan demi utuhnya NKRI,” ujar Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Langsa, Adi Darma dalam sambutannya disela pelantikan pengurus ranting organisasi tersebut, di Langsa, Minggu malam.

Menurut dia, kehadiran Pemuda Pancasila di tengah masyarakat adalah wujud implementasi tugas dan peran organisasi massa tersebut, dalam meneguhkan ideologi bangsa serta mendukung derap pembangunan yang berlangsung.

Pemuda Pancasila, lanjut dia, disemua level kepengurusan wajib bermitra dengan pemerintah, baik pemerintah kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat desa.

Ia mendorong keterlibatan Pemuda Pancasila dalam menyahuti permasalahan ditengah masyarakat, memberikan solusi agar pembangunan bisa berlanjut demi kesejahteraan, yang dilandasi kebersamaan dan rasa persatuan.

Sementara, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Langsa Lama, Wan M Faisal usai melantik kepengurusan pimpinan ranting Desa Seulalah dan Seulalah Baru menegaskan, pengurus yang baru dilantik adalah pengawal ideologi bangsa di tingkat desa.

“Saudara sekalian adalah pengawal ideologi di desa. Bantu pemerintah desa dalam pembangunan. Berikan kritik konstruktif agar arah dan kebijakan pembangunan bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Wan Faisal.

Tak luput, ia mengingatkan bahaya laten komunis yang terus menjelma saat ini. Dibutuhkan kewaspadaan agar tragedi 1965 tidak terulang di bumi pertiwi.

“Waspadai bahaya laten. Bangun kerjasama dengan unsur keamanan, jaga ketertiban umum. Jangan sampai peristiwa 1965 terulang,” tandasnya.  Alam

(dibaca 0 X)