Angin Kencang Robohkan Atap Ponpes Al-Fattah Ketapang

| Share on Facebook

PicsArt_01-16-12.53.20

LENSAKAPUAS, KETAPANG – Angin kencang yang melanda Kabupaten Ketapang pada Minggu (16/1/2017) kemarin, menimbulkan kerusakan, yakni robohnya atap lantai 3 Pesantren Al-Fattah yang terletak di Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fattah Ustadz Suaeb ketika ditemui menjelaskan bahwa Ponpes yang baru beroperasi sekitar 5 bulan itu, masih dalam proses pembersihan lahan untuk pembangunan asrama putri‎. Bangunan yang tersedia saat ini, kata dia, baru ditempati 24 santri laki-laki yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ketapang, seperti dari Kecamatan Sandai, Kecamatan Teluk Melano dan Kecamatan Delta Pawan.

“Pembersihan lokasi untuk asrama putri, insyaallah tahun ini berdiri. Kita pakai dana sendiri yang didapat dari aset tanah kita di Desa Sungai Awan yang kita kaplingkan,” terang Ustadz Suaeb.

Selanjut, terhadap bangunan ponpes yang roboh akibat diterjang angin kencang tersebut akan dibongkar pihaknya. “Kita bongkar saja, karena mubazir tidak dipakai. Kami sudah konsultasi dengan ustadz yang lain agar ponpes ini dijadikan 2 tingkat saja,” tandas Ustadz Suaeb. (Jk)

(dibaca 183 X)