Antigua Mempertanyakan Legalitas Serangan Poker Online… Lagi

Serangan baru-baru ini Departemen Kehakiman AS terhadap poker online mungkin menjadi hal terbesar yang terjadi pada permainan, tetapi kita yang telah bermain sejak awal (atau setidaknya sejak 2006) tahu bahwa kasusnya mungkin historis tetapi tentu saja tidak. tidak unik. Terkait dengan tindakan keras yang mengikuti berlakunya UIGEA pada tahun 2006, banyak entitas kini mempertanyakan legalitas tindakan Departemen Pertahanan. Jika pertanyaan-pertanyaan itu juga ditanyakan di Organisasi Perdagangan Dunia, maka DoJ bisa benar-benar terlibat.

Anda mungkin mengira protes Aliansi Pemain Poker atau opini publik adalah lawan terbesar DoJ, tetapi sebaliknya, yang benar-benar perlu dikhawatirkan oleh Kantor Pengacara AS Manhattan adalah negara pulau kecil Antigua. Antigua – basis operasi yang populer untuk banyak merek perjudian online – sekali lagi mempertanyakan keabsahan kasus baru-baru ini terhadap situs poker seperti PokerStars, Full Tilt Poker, Absolute Poker, dan UB.com. Meskipun tindakan keras itu mungkin diperbolehkan bagi pemerintah AS, hukum internasional kemungkinan akan berpihak pada Antigua.

Sedikit latar belakang tentang Antigua dan sejarah bersama Amerika Serikat… Ketika UIGEA awalnya ditandatangani menjadi undang-undang pada tahun 2006, pemerintah AS segera menggunakannya sebagai pembenaran untuk menyita dana perjudian online. Kedengarannya familiar, bukan? Sementara banyak yang mengeluh, hanya bangsa Antigua yang berhasil menahan penyitaan. Mereka membawa kasus mereka ke Organisasi Perdagangan Dunia, dan setelah beberapa bulan pertimbangan dan penelitian, WTO memutuskan mendukung Antigua dengan premis bahwa Amerika Serikat telah melanggar perjanjian akses pasar.

Setelah Antigua memenangkan kasus WTO mereka, mereka mengajukan klaim yang meminta ganti rugi sebesar $ 3,4 miliar dari pemerintah AS – angka yang sangat mirip dengan apa yang diharapkan DoJ dari operator situs poker. Presiden George Bush mengatur penyelesaian antara AS dan Antigua, tetapi rincian lengkap dari pengaturan itu tidak pernah dirilis. Sekarang Antigua siap berperang untuk banyak klien perjudian online sekali lagi, dan prioritas jelas ada di pihak mereka.

Mengapa Antigua bertempur dalam pertempuran ini? Pertama, negara melisensikan Absolute Pokers, salah satu terdakwa utama dalam kasus DoJ yang akan datang. Di sisi lain, sebagian besar komunitas perjudian berasumsi bahwa jika kasus ini tidak terbantahkan, kita dapat berharap untuk melihat lebih banyak penyitaan dalam waktu dekat, jadi pengingat pendahuluan dari sikap WTO tentang keabsahan penyitaan tersebut tidak hanya menguntungkan perjudian online Antigua pendapatan tetapi seluruh komunitas poker online.

Entri Terkait