Anwar ALi : PR Bersama Atasi Kasus Pelecehan Seksual Anak

| Share on Facebook
IMG_20151016_141846

Anwar Ali, SH

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Banyaknya kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur, terutama yang masih duduk dibangku SD, anggota DPRD Kota Pontianak Fraksi Demokrat Anwar Ali, SH mengaku prihatin.

Legislator yang membidangi pendidikan dan kesehatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencari solusi bersama. “Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus dipikirkan oleh kita semua, termasuk para orang tua, guru pengajar, dinas terkait, dan termasuk kami selaku wakil rakyat,” ujar Anwar.

Maka dari itu, kata dia, terutama bagi orang tua harus benar-benar menjaga, memperhatikan putra-putri mereka. “Jangan sampai membiarkan anak-anaknya bergaul telalu bebas, karena kalau si anak diberikan kebebasan maka dirinya akan terbiasa serta enggan lagi mendengar omongan ataupun nasihat yang diberikan orang tuanya,” ucap Anwar.

Mengenai kabut asap,  lanjutnya, baik itu dari pemerintah kota maupun Pemprov Kalbar selalu berupaya memberikan himbauan kepada perusahaan-perusahaan, maupun melalui tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk meneruskan ke masyarakat supaya tidak melakukan pembakaran lahan atau perkebunan. “Karena dampaknya sangat besar bagi kesehatan kita semua,” tandas Anwar Ali. (Syaiful)

(dibaca 468 X)