Apel Dansat Tersebar Kodam XII/Tpr

| Share on Facebook

Apel dansat1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A membuka kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat)  Tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2016 yang bertempat di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr, Pasir Panjang, Singkawang, Senin (25/04/2016).

Apel Dansat kali ini mengusung tema ” Reaktualisasi Kepemimpinan Dansat Guna Memantapkan Soliditas dan Militansi Prajurit Kodam XII/Tpr dalam Mendukung Tugas Pokok”. Menurut Pangdam bahwa tema ini sangat tepat dan relevan dengan perkembangan aktual yang terjadi saat ini. karena apa yang didapat pada apel Dansat ini merupakan jawaban atas tantangan aktual yang cukup mendasar dalam tugas satuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dimasa yang akan datang.

Pangdam Menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Apel Dansat ini agar diperoleh pemahaman tentang kebijakan dan pokok-pokok pimpinan TNI AD serta meningkatkan operasionalitas satuan.

“Ada beberapa sasaran yang harus kita capai yaitu, terwujudnya pemahaman Dansat terhadap pokok-pokok kebijakan TNI AD, meningkatnya pemahaman tentang kepemimpinan lapangan para Dansat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok, terwujudnya ide atau pemikiran baru para Dansat dalam mencapai tugas pokok, meningkatnya kepedulian moralitas Dansat serta meningkatnya peran profesionalisme Dansat dalam setiap pelaksanaat tugas pokok.” tegas Pangdam.

Dalam kegiatan apel Dansat ini, lanjut Pangdam, tidak terkesan hanya menjalankan program semata tetapi lebih fokus terhadap upaya menjadikan satuan jajaran Kodam lebih profesional, dan siap operasional.

Selain itu, pelaksanaan Apel Dansat ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Dansat Terpusat TNI AD yang telah diselenggarakan awal April 2016 lalu.

Pangdam berharap dalam Apel Dansat ini dapat memberikan motifasi dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja guna optimalisasi pelaksanaan tugas yang akan datang. Red

(dibaca 328 X)