Babinsa 1202-04/Sanggu Ledo Bersama PPL Dampingi Tanam Jagung

| Share on Facebook

photo_2017-01-12_19-53-00

LENSAKAPUAS, BENGKAYANG –  Sebanyak 25 orang dari Kelompok Tani Tuah Nyabata di Ketua Yulius yang ada di Dusun Segunde, Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas Bengkayang, melakukan tanam jagung jenis Hibrida NK 6326, didampingi Babinsa 1202-04/Sanggu Ledo Serda Junaidi dan PPL Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas Olen, S.Hut, serta Kepala Dusun Segunde Tias, pada Rabu 11 Januari 2017.

Ketua Kelompok Tani Tuah Yulius menyampaikan, “bahwa pendampingan Babinsa dan PPL terhadap petani benar-benar memberikan motivasi kepada petani bahkan banyak arahan teknis untuk meningkatkan hasil panen”, ujarnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa bibit jagung yang ditanam adalah bantuan dari pemerintah dan menanam jagung ini seluas 1,25 Ha menggunakan tanah milik Anton Feriara.

Sementara Olen, S.Hut selaku PPL Kecamatan Tujuh Belas mengatakan, upaya dalam menunjang program swasembada pangan, menggandeng unsur TNI untuk memotivasi petani dalam mengolah dan meningkatkan produksi, katanya.

Olen pun berterima kasih kepada Babinsa dalam melakukan pembinaan dan pendampingan pertanian tersebut bersama PPL, seperti yang dilakukan Serda Junaidi yang sedang mendampingi Kelompok Tani Tuah Nyabata dari pengolahan lahan persiapan tanam hingga saat tanam kami bersama Babinsa Serda Junaidi yang mendampingi Kelompok Tani Tuah Nyabata, tukasnya.

Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Czi Darody saat dikonfirmasi via telepon seluler juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan salam hormat saya kepada para petani yang telah bekerjasama dalam meningkatkan produksi pertanian guna menunjang program ketahanan pangan nasional, pesannya.

(dibaca 147 X)