Babinsa Kodim 1012/Buntok Terima Pelatihan Traktor Roda Empat

| Share on Facebook

IMG_20170130_102545

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Sebanyak 32 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 1012/Buntok menerima pelatihan pengoperasian dan perawatan mesin Tractor Roda empat jenis Massey Ferguson Farm Tractor Mp 2615 di Aula Makodim 1012/Buntok.

Pelatihan tersebut digelar selama dua hari dari tanggal 24 hingga 25 Januari 2017, metode pelatihan, “metode teori praktis” selesai menerima teori dilanjutkan praktek dilaksanakan langsung dilapangan di Desa Bambulung, Kecamatan Karau Kuala, Barito Timur, terang Kapendam XII/Tpr Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos di Media Center, Jalan Teuku Umar No 47 Pontianak Kalbar, Senin (30/1/2017).

“Untuk penatar, pihak Kementan mendatangkan dari PT Traktor Nusantara Banjarmasin, Senior mekanik Rifyan F dan Andy”, tutur Kapendam XII/Tpr.

Kapendam pun berharap, kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan momen langka tersebut, karena sangat jarang dijumpai oleh sebagian besar anggota, juga pelatihan ini dilaksanakan untuk membantu para kelompok tani di daerah binaannya masing-masing.

Sementara jumlah Tractor Roda Empat jenis Massey Ferguson Farm Tractor Mp 2615 bantuan dari Kementan, ada 8 unit, digunakan 2 kendaraan di Kodim 1012/Btk, 2 Kendaraan di Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan, dan 3 kendaraan di Dusun Tengah Kecamatan Dusun Timur, dan 1 kendaraan di Dusun Awang Kecamatan Dusun Timur, terang Kapendam.

Tractor tersebut digunakan untuk kelompok tani yang di wilayahnya terdapat Cetak Sawah. Kodim bertugas memantau dan mengawasi penggunaaan Traktor yang ada di Koramil – Koramil dan setelah pemakaian kendaraan traktor dikembalikan ke Kodim Buntok, tukas Kapendam XII/Tpr.

(dibaca 227 X)