Bagaimana Seharusnya Anda Meng-Grout Ubin Anda di Rumah?

Apakah mungkin untuk tidak memasang ubin setelah pemasangan? Ya, jawabannya ya, tetapi Anda sebaiknya tidak mencobanya. Soalnya, tidak memasang ubin di rumah di Singapura hanya akan menyebabkan banyak masalah di kemudian hari. Satu, misalnya, adalah bahwa debu, puing-puing, dan bahkan sel-sel mati dapat masuk ke sela-sela ubin, tidak peduli seberapa ketat pemasangan ubin itu. Juga, ada kemungkinan ubin akan bergerak. Karena sering bersentuhan satu sama lain, beberapa alas lantai mungkin pecah, dan itu bisa menyebabkan Anda cedera. Yang mana, jujur ​​saja, tidak perfect untuk tidak memasang ubin apa pun. Itulah mengapa grouting adalah hal penting yang harus dilakukan segera setelah pemasangan ubin apa pun.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda memasang lantai, Anda mungkin tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Jangankan kesalahan apa yang tidak boleh Anda lakukan. Jadi, berikut adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan DIY-ers saat memasang ubin di rumah. Anda mungkin berpikir hal berikut tidak mungkin terjadi pada Anda, tetapi Anda mungkin juga mengalami hal yang sama karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Tidak masalah jika Anda ahli dalam memperbaiki sesuatu sendiri. Seperti yang sudah Anda ketahui, kesalahan pasti akan terjadi sesekali. Ini dapat terjadi pada Anda saat Anda memasang ubin di rumah. Tentu saja, Anda memilih untuk tidak membiarkan hal itu terjadi karena kesalahan dapat menyebabkan Anda memiliki banyak waktu dan uang. Jadi, pastikan untuk selalu mengingat kesalahan umum ini. Oleh karena itu, perlu dicari tahu kesalahan apa saja yang harus Anda hindari.

Grouting Tidak Merata

Saat memasang ubin, cobalah untuk menyebarkan campuran secara merata dengan pelampung nat Anda. Pastikan tidak membentuk bentuk seperti lembah. Jika tidak, lantai Anda akan terlihat berantakan dan tidak menarik. Bagaimanapun, Anda tidak sengaja menerapkannya seperti itu, pastikan untuk meratakannya. Setelah selesai, bersihkan semua kelebihannya ke satu arah.

Menyeka Ubin Sebelum Establish Nat

Jika Anda percaya pada waktu adalah segalanya, maka Anda harus belajar bagaimana menunggu. Saat meng-root lantai Anda, Anda harus menunggu sampai campuran mengeras sebelum membersihkan ubin. Atau apa yang Anda kerjakan dengan keras akan menghasilkan kecurangan. Untuk mengetahui berapa lama Anda harus menunggu, periksa instruksi yang tertera pada produk.

Tidak Mencampur Campuran dengan Baik

Secara alami, tidak mengaduk campuran dengan baik hanya akan mengakibatkan bencana. Lantai Anda akan terlihat rusak. Akibatnya, Anda harus melakukannya lagi, dan Anda mungkin perlu mendapatkan produk grouting baru. Jadi, lebih baik aduk hingga tidak ada gumpalan.

Lihat, tidak banyak hal yang perlu Anda hindari. Jadi, aman untuk mengatakan bahwa akan mudah bagi Anda untuk mengingat untuk tidak melakukan kesalahan umum ini saat memasang ubin di rumah Anda di Singapura.

Untuk lebih mencegah Anda melakukan kesalahan apa pun, sebaiknya Anda mengetahui cara memasang ubin sendiri. Dengan begitu, Anda dapat melakukannya sendiri tanpa perlu menghubungi kontraktor grout di Singapura. Tentu saja, itu bisa menghemat banyak uang dengan tidak mempekerjakan siapa pun. Jadi, pastikan untuk menjaga mata Anda tetap terbuka dan ikuti setiap langkah di bawah ini. Ini akan membantu Anda mendapatkan nat yang berkualitas dan terlihat bagus.

Langkah 1: Bersihkan Sambungan Setiap Ubin

Untuk membersihkan nat tua di antara ubin, Anda harus menggunakan pisau serbaguna. Pastikan untuk mengikisnya dengan hati-hati dan menyedot debu dengan benar. Sehingga kotoran tidak akan menghalangi saat Anda mengaplikasikan epoxy grout di sela-sela ubin.

Langkah two: Aduk Bahan Sampai Tidak Ada Gumpalan

Sebelum menuangkan semua produk grouting ke dalam ember, kenakan sarung tangan karet terlebih dahulu. Dengan begitu, campuran tersebut tidak akan sampai ke tangan Anda. Setelah itu, pastikan untuk mencampurkan semuanya dengan sekop perimeter hingga tidak ada lagi gumpalan bedak. Selain itu, buat campuran tersebut setebal selai kacang favorit Anda. Tingkat konsistensi itu diperlukan agar dapat menempel melalui sambungan setiap ubin.

Langkah 3: Sendok Campuran yang Cukup ke Float

Nah, sebelum melakukannya, Anda harus menggunakan pita biru terlebih dahulu. Aplikasikan ke sudut dalam place tempat Anda memasang grouting. Setelah selesai, itulah satu-satunya saat Anda akan menggunakan pelampung nat Anda. Anda akan membutuhkannya untuk menyendok dan mengoleskan campuran secara merata ke sambungan setiap ubin. Selain itu, saat mendapatkan adonan, lakukan ke atas seperti saat Anda mengaduk sebelumnya. Dengan begitu, tidak ada yang terbuang percuma.

Langkah 4: Sebarkan Campuran di Seluruh Ubin

Setelah mengaplikasikan sedikit grouting, oleskan secara sedikit pada ubin. Pastikan Anda menggunakan sedikit tenaga. Ini membantu campuran meresap melalui sambungan setiap ubin. Pastikan nat Anda tidak menyedot apa yang telah Anda sebarkan sebelumnya. Untuk place vertikal, pasang ubin ke atas. Jadi, tidak akan jatuh dari lantai dan menjadi berantakan. Jika adonan jatuh dari lantai, pastikan untuk menyendoknya kembali dan menuangkannya ke dalam ember.

Langkah 5: Hapus Campuran Grouting Berlebih

Setelah selesai, sekarang saatnya menghilangkan campuran grouting yang berlebih. Gunakan pelampung tenggorokan Anda dan bersihkan residu dengan gerakan seperti ular. Lakukan dari bawah ke atas, tetapi pastikan Anda tidak akan menggali ke dalam garis nat. Ingat, tujuan Anda untuk langkah ini adalah menghilangkan kelebihan sebanyak mungkin.

Di sisi lain, untuk campuran yang berlebih, pastikan untuk menuangkannya ke dalam ziplock. Dengan begitu, Anda masih dapat menggunakannya di lain waktu di area lain di rumah Anda.

Langkah 6: Spons Permukaan

Setelah menghilangkan kelebihannya, sekarang saatnya membersihkan permukaan, tetapi jangan sampai Anda membasahi ubin. Pastikan spons sedikit lembap sebelum menyapukannya secara diagonal ke ubin. Namun, Anda hanya diperbolehkan melakukan ini setelah nat mengeras selama dua puluh hingga tiga puluh menit. Jadi, atur pengatur waktu agar Anda tidak lupa menyeka permukaan.

Langkah 7: Bahkan Grouts Dengan Spons

Segera setelah Anda menyelesaikan langkah 6, dapatkan spons lain. Anda akan membutuhkannya untuk menghaluskan garis nat pada setiap ubin. Namun, usahakan untuk tidak terlalu menekan jari telunjuk Anda saat memegang spons.

Langkah 8: Hapus Kabut

Sebelum Anda melakukan langkah ini, Anda harus menunggu setengah jam lagi atau sampai terbentuk kabut. Kabut ini merupakan noda nat yang tertinggal saat Anda menyeka permukaan tadi. Biasanya terjadi seperti itu jadi cobalah untuk tidak terlalu khawatir. Selain itu, Anda bisa mengelapnya menggunakan kain mikrofiber untuk membuat permukaannya lebih bersih.

Langkah 9: Gunakan Caulk untuk Grout Inside Corners

Setelah semuanya bersih, sekarang saatnya melepas pita biru yang Anda tempelkan pada sudut dalam tadi. Setelah itu, gunakan dempul untuk mengoleskan nat di place tersebut. Pastikan mengaplikasikannya ke satu arah agar terlihat mulus.

Jika mengingat kesembilan langkah ini terlalu berlebihan bagi Anda, tidak apa-apa. Anda tidak perlu menghafalnya. Anda dapat menandai artikel ini ke browser Anda sehingga Anda dapat membacanya dari waktu ke waktu. Pastinya, setelah membacanya beberapa kali, Anda akan dapat mengingat setiap langkah saat Anda mulai mengaplikasikan chewing nat ke lantai marmer Anda.

Sekarang setelah Anda mengetahui langkah-langkah tentang cara memasang ubin di rumah, sekarang saatnya Anda menyiapkan barang-barang yang Anda butuhkan. Seperti kebanyakan proyek DIY, Anda harus menyiapkan alat dan bahan sebelum memulai apa pun. Dengan begitu, Anda dapat memasang lantai tanpa repot, dan akan berjalan lancar sesuai rencana. Jadi pastikan untuk mempersiapkan hal-hal berikut di bawah ini.

Alat yang Diperlukan untuk Proyek DIY ini

Sarung tangan karet

Anda akan membutuhkan sarung tangan karet ini agar tidak ada campuran grouting yang masuk ke tangan Anda. Pastikan pas dengan pas sampai bagian tengah lengan bawah Anda. Selain itu, sebelum memakainya, rapikan kuku Anda terlebih dahulu. Agar tidak tercabik-cabik.

Margin Trowel

Alat ini adalah sesuatu yang Anda gunakan untuk mencampur semua produk grouting. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengukur seberapa banyak setiap produk yang perlu Anda tuang atau tambahkan.

Grout Float

Di sisi lain, alat ini terlihat mirip dengan sekop margin. Namun, memiliki permukaan datar yang berfungsi sebagai aplikator. Dengan begitu, Anda bisa mengaplikasikan campuran tersebut secara merata.

Pita Biru

Anda akan membutuhkan ini untuk menutupi sudut dalam region yang Anda grouting. Anda hanya perlu menghapus ini setelah Anda menyelesaikan ubin lainnya.

Kain Serat Mikro

Seperti disebutkan di atas, Anda akan menghapus kabut asap. Residu berlebih dari campuran grouting yang Anda aplikasikan di antara ubin Anda.

Ember

Ini adalah ember tempat Anda mencampur semua bahan grouting. Pastikan yang akan Anda gunakan tidak terlalu besar. Dengan begitu, akan sedikit atau tidak ada campuran berlebih yang tertinggal.

Kunci Zip Besar

Anda hanya membutuhkan ini jika Anda membuat terlalu banyak campuran grouting. Jadi pastikan cukup besar untuk menyimpan sisa adonan yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya di lain waktu.

Ubin Sponge

Anda akan membutuhkan ini untuk meratakan nat di antara ubin.

Kegunaan pisau

Gunakan untuk mengikis nat lama di antara ubin. Pastikan melakukannya dengan hati-hati agar Anda tidak terluka.

Campuran Grouting yang Tepat untuk Ubin Anda

Semen Nat

Produk grouting di Singapura ini sering Anda gunakan di dalam ruangan, di luar ruanganini place kering dan basah. Tidak hanya mudah diterapkan, tetapi juga mengatur lebih cepat. Namun, penginstal mengatakan proses curingnya membutuhkan waktu lebih lama.

Epoxy Grout

Di sisi lain, nat epoksi di Singapura memiliki banyak manfaat dengan nat akrilik. Tidak hanya memiliki penghuni bahan kimia, tetapi juga dapat menahan jamur dan lumut. Itulah mengapa produk ini cocok untuk place dengan lalu lintas pejalan kaki yang tinggi.

Grout Komponen Tunggal

Terakhir, produk grouting ini memiliki sedikit kesamaan antara dua thing pertama. Artinya memiliki ketahanan terhadap bahan kimia, jamur, dan lumut. Selain itu, biaya perawatannya lebih murah dibanding nat semen.

Mungkin terlihat banyak, tetapi beberapa barang di atas adalah sesuatu yang bisa Anda dapatkan di sekitar rumah Anda. Adapun yang lainnya, Anda bisa mendapatkannya dari kontraktor grout di Singapura. Yang pasti, sedikit saran mereka akan membantu Anda menentukan alat dan bahan mana yang sesuai dengan proyek DIY grouting Anda. Jadi, cobalah untuk tidak malu dan pertimbangkan untuk bertanya kepada mereka daripada menebak-nebak dari mana Anda bisa mendapatkan alat dan bahan yang berkualitas.

Tidak apa-apa jika Anda tidak dapat memasang ubin saat ini. Itu adalah hal yang wajar terjadi jika Anda belum pernah melakukannya. Jadi, santai saja dan beri diri Anda waktu untuk bernapas. Alih-alih memikirkannya, Anda harus mempertimbangkan untuk menyewa kontraktor nat di Singapura. Dengan begitu, Anda bisa mengamati dan belajar secara langsung tentang apa yang perlu Anda lakukan dan hindari saat mengaplikasikan chewing nat pada lantai marmer Anda. Selain itu, bukankah menyenangkan melihat bagaimana para profesional melakukannya? Jika Anda juga berpikir demikian, Anda dapat bertanya kepada Grout Guru Tech bagaimana mereka memasang ubin sesuai keinginan mereka. Di sini, tekan nomor ini + 65 6683 1169 dan beri tahu mereka ketika Anda siap memasang ubin di rumah.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, pertimbangkan untuk membagikannya di networking sosial Anda. Ini juga dapat membantu teman Anda mengetahui apa yang perlu mereka lakukan saat mulai memasang ubin di Singapura.