Belajar Memainkan Gitar

Jika Anda ingin memainkan alat musik tetapi tidak tahu harus memulainya dengan mana, gitar adalah pilihan yang sempurna. Ini karena alat musik ini relatif mudah dipelajari. Jika Anda menguasai gitar dan bermain seperti seorang profesional, Anda dapat menerapkan pengetahuan ini pada alat musik lainnya. Ini karena jika Anda bisa memainkan gitar berarti Anda dapat dengan mudah menguasai instrumen lain seperti drum dan keyboard. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan jika ingin bermain gitar.

Pilih Gitar Anda

Gitar hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa di antaranya relatif mudah ditangani sementara yang lain cukup rumit. Sebagai pembelajar, Anda tidak membutuhkan instrumen yang rumit. Gitar dasar bisa digunakan sebagai permulaan. Namun, ketika Anda sudah hampir sebagus Jimi Hendrix yang legendaris, Anda dapat memilih gitar yang lebih canggih dan rumit.

Gitar Bass atau Irama

Kebanyakan ahli akan memberi tahu Anda bahwa dalam hal bermain gitar, Anda tidak punya alasan untuk menjadi jack-of-all-trade. Dalam bahasa Inggris sederhana, ini berarti Anda bisa belajar memainkan gitar ritem atau gitar bass. Anda tidak punya alasan untuk memainkan keduanya. Oleh karena itu, Anda harus memilih salah satu dari opsi ini dan menjadi maestro dalam hal itu.

Sewa Pelatih

Anda tidak dapat belajar gitar sendiri kecuali nama Anda adalah Peter Tosh. Menurut cerita populer, Peter Tosh berdiri di sekitar menonton seorang pria bermain gitar di jalanan Jamaika. Setelah mengamati jari-jari pria itu selama berjam-jam, Tosh mengambil gitar itu dan melakukan persis seperti yang dilakukan gitaris itu. Sekarang, kita tidak bisa sepintar Tuan Tosh yang memiliki ingatan yang diberkati. Untuk alasan ini, kami membutuhkan seorang pelatih ahli untuk mengajari kami bermain gitar. Temukan pelatih Anda online atau offline dan dengarkan ahlinya. Dengan cara ini, Anda akan membuat kemajuan dengan cepat.

Bergabunglah dengan sebuah Band

Bermain gitar tidak semua tentang teori alat musik. Ini adalah hal yang praktis dan inilah mengapa Anda perlu sering berlatih. Anda dapat menyewa seorang pelatih untuk mengajari Anda dasar-dasarnya tetapi ini mungkin tidak cukup. Jika Anda memiliki band musik di dekat rumah, Anda bisa langsung bergabung dengan band tersebut. Ini adalah langkah cerdas karena berbagai alasan. Pertama, Anda berhubungan dengan sesama gitaris dalam suasana musik. Selain itu, Anda belajar banyak hal dari anggota band lainnya. Fakta bahwa Anda sekarang berada di sebuah band akan memacu Anda untuk bekerja keras dan berprestasi sebagai gitaris. Jika tidak ada band musik di rumah Anda, Anda dapat bergabung dengan paduan suara gereja dan menjadi gitaris tetap.

Kata Terakhir

Seperti yang Anda lihat, gitar adalah alat musik yang luar biasa dan siapa pun (termasuk Anda) dapat menguasai alat musik ini dalam hitungan minggu atau bulan. Temukan saja pelatih yang tepat dan berusahalah untuk belajar. Hanya ini yang Anda butuhkan dan Anda bisa menjadi gitaris kelas dunia dalam hitungan bulan. Belajar bermain gitar adalah sangat mudah.