Berikan Rasa Aman, Pangdam dan Kapolda Tinjau Pengamanan Malam Natal.

| Share on Facebook

img_0884

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D, bersama Kapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... » Irjen Pol Drs. Musyafak S.H., M.M. didampingi pejabat jajarannya,  melakukan peninjauan dibeberapa Gereja yang sedang menggelar Misa Natal dan pos pengamanan serta  pos pelayanan Operasi Lilin 2016 di kota Pontianak, Sabtu (24/12/2016) malam.

Pengecekan secara umum situasi sangat Kondusif dan kejadian menonjol dinyatakan nihil berdasarkan hasil pengecekan dilapangan. Pangdam bersama Kapolda juga melakukan pengecekan di Pos Pelayanan Jalan Gajah Mada depan Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB).  Gereja tersebut mayoritas umatnya Warga Negara Indonesia Keturunan Tionghoa. Pangdam dan Kapolda  sempat melakukan pengecekan  ke dalam Gereja dan menemui para Jamaah yang baru saja selesai mengikuti Misa.

Usai kegiatan di Gereja Kristen Kalimantan Barat kedua petinggi TNI dan Polri ini melanjutkan peninjauan kegiatan Misa di Paroki Katedral Kalimantan Barat.

Kedua tokoh pertahanan dan Keamanan ini melakukan dialog dengan Pastur Samuel di Gereja Kristen Kalimantan Barat dan Uskup Agung, Mgr Agustinus Agus di Paroki Katedral.

Kedua Tokoh agama tersebut menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah menjaga Wilayah Kalimantan Barat  sangat kondusif, sehingga Umat Nasrani dapat melaksanakan Misa di Gereja-gereja dengan lancar dan aman tanpa ada aral yang merintanginya.

Usai melakukan pengecekan Gereja kedua Petinggi TNI dan Polri ini melakukan pengecekan di Pos  Pengamanan dan Pos Pelayanan. Baik yang ada disekitar Gereja maupun yang ada dilokasi lokasi keramaian.

(dibaca 229 X)