Bupati Ketapang Terima BA Hasil Reses 6 Dapil DPRD Tahun 2016-2017

| Share on Facebook

PicsArt_01-16-01.11.07

LENSAKAPUAS, KETAPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang telah melaksanakan Reses di 6 Daerah Pemilihan (Dapil). Hal tersebut disampaikan dalam laporan hasil Reses di gedung DPRD Kabupaten Ketapang pada Jum’at (13/1/17) pekan lalu, didasarkan pada Keputusan Pimpinan DPRD Kab Ketapang No. 4 th 2016 tentang Penetapan Jadwal Reses dan Wilayah Anggota DPRD‎ Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2016 – 2017.

Sementara, yang menjadi dasar hukum terhadap penyampaian hasil Reses DPRD Kabupaten Ketapang merujuk pada Keputusan DPRD Kabupaten Ketapang No.1 Th 2014 tentang Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Ketapang dan  UU. No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Dalam penyampaian laporan tersebut, Perwakilan Dapil I Amrin mengungkapkan, anggaran APBD Kabupaten Ketapang Tahun 2016 tidak dapat terserap semua. Hal tersebut kaarena kelalaian SKPD dalam mengelola anggaran, sehingga berdampak pada lambannya pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Amrin pun meminta agar masalah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Semntara dari Perwakilan Dapil II disampaikan oleh Tini, SE. Dalam pemarannya ia mendorong Pemkab Ketapang untuk menyelesaikan tapal batas antara Kabupaten Ketapang dengan Kabupaten Kayong Utara. Menurut  Tini, ada beberapa titik belum terselesaikan.

Begitu pula halnya dengan penyampaian hasil Reses Dapil III hingga VI, perwakilan masing – masing Dapil lebih fokus pada permasalahan peningkatan infrastruktur, pendidikan, dan nelayan.

Dalam penyampaian hasil Rese DPRD Ketapang tersebut, dihadiri oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, pimpinan DPRD dan anggota, Asisten Sekda, para kepala dinas, kepala kantor, dan kepala badan di lingkungan Pemkab Ketapang. (JK)

(dibaca 285 X)