Danrem 102/Pjg Sambut Kunjungan Kerja Wantimpres

| Share on Facebook

kunker Wantimnas-5

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –  Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto didampingi Kasrem 102/Pjg, Para Dandim Jajaran Korem 102/Pjg serta Para Dan/Kabalakrem 102/Pjg menerima kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo ke wilayah Kalteng, Rabu (21/4) di Aula Korem 102/Pjg. Selain  Subagyo Anggota Wantimpres  terdiri dari Laksda TNI (Purn) Si Putu Ardana, Mayjen TNI (Purn.) A. Chasib, Saddra Fitrilia, S.E, Tri Wedya Yuli Purnomo, I Nyoman Puje Hermawan dan Andri Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wantimpres di Korem 102/Pjg. Lebih lanjut Danrem memaparkan tentang situasi wilayah Korem 102/Pjg serta pelaksanaan kegiatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang telah dilakukan di Kalteng dan upaya pencegahannya ke depan yaitu dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Menurut Ketua rombongan, kunjungan Wantimpres ke Korem 102/Pjg  dimaksudkan untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi terkini dari Korem 102/Pjg terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, permasalahan dan kendala yang dihadapi serta harapan kedepan.

Selain itu, kunjungan bertujuan untuk memperoleh bahan masukan bagi penyusunan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden, tentang permasalahan bidang pertahanan dan keamanan karena Informasi dan masukan sangat penting dan akan dilaporkan kepada presiden, sebagai saran untuk bahan pertimbangan Presiden baik diminta atau tidak diminta oleh Presiden.

Diakhir sambutannya ketua Tim Wantimpres menyampaikan bahwa binter adalah roh jiwa seluruh anggota TNI AD, “Jangan dilupakan karena kemanunggalan TNI rakyat adalah kunci keberhasilan” tegas Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo. Red

(dibaca 374 X)