Danrem 121/Abw Tinjau Pos-Pos Perbatasan

| Share on Facebook

photo_2017-03-27_16-29-35

LENSAKAPUAS, SINTANG –   Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Pamtas RI-Malaysia, Brigadir Jenderal TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M didampingi Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 121/Abw Kolonel Inf Tojo Simanjuntak, S.I.P melakukan kunjungan kerja ke pos-pos perbatasan yang ada di wilayah Korem 121/Abw, pekan lalu.

Kedatangan Danrem 121/Abw bersama Kasiops saat di pos Dusun Belubu, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, disambut oleh Aparat Kepolisian, dan Pemeritah Daerah serta masyarakat setempat dengan tarian khas adat Dayak, tarian tersebut ditampilkan bila ada kedatangan tamu terhormat.

Dalam sambutan Danrem 121/Abw menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke pos perbatasan tersebut untuk mengecek kondisi personel dan materiil berupa fisik bangunan dan sarana lainnya, jelas Danrem. Selain itu, Danrem 121/Abw menyampaikan tentang penguatan nasionalisme masyarakat perbatasan.

Danrem juga mengimbau, yang dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat membuka hutan dan lahan tidak boleh dengan cara membakar, disambut baik dengan teriakan setuju dan riuhnya tepuk tangan.

Sementara itu diakhir sambutannya, Danrem sempat memberikan sosialisasi tentang penerimaan Prajurit untuk masyarakat di perbatasan.

Usai memberikan sambutan Danrem bersama Kasiops bertolak untuk meninjau pos lainnya dengan menggunakan Sepeda Motor karena susahnya akses jalan untuk menuju ke pos-pos tersebut.

(dibaca 221 X)