Danrindam: Prajurit Kodam Wajib Berbahasa Inggris

| Share on Facebook
IMG_20170706_215823

Ket foto: Danrindam XII/Tpr menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Siswa/ft.ist

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Sebanyak 20 Prajurit TNI AD dari berbagai Korps Angkatan Darat Jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang sebelumnya telah melaksanakan seleksi agar dapat menjadi peserta kursus Intensif Bahasa Inggris Level-I New ALC TA. 2017 telah resmi dibuka oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr.(Han), di Lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, beberapa waktu lalu.

Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing mengatakan, prajurit yang sudah menjadi peserta kursus akan menimba ilmu selama 16 minggu. Pada pendidikan ini, nantinya akan diberi pengetahuan dan keterampilan tentang Book 1 ALC sampai dengan Book 6 ALC (Student Text and Langue Laboratory Activities Student Text ) dan Campaign Book 1, katanya.

Pesan Danrindam XII/Tpr kepada peserta kursus, “Belajarlah dengan baik dan benar, baik lisan maupun tulisan, agar memahami dan dapat menggunakan Bahasa Inggris,” pesannya.

Selain itu Danrindam berharap, kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris sangat penting dimiliki oleh prajurit TNI AD, mengingat banyaknya penugasan yang mempersyaratkan kemampuan berbahasa Inggris, terutama untuk kepentingan tugas misi perdamaian, tugas khusus maupun untuk tugas pendidikan atau kursus di luar negeri.

Perlu diketahui dalam acara tersebut, hadir para Kabag Rindam XII/Tpr, Dandim 1202/ Singkawang, para Dansatdik Rindam XII/Tpr, Kapolres Kota Singkawang, Dansubdenpom XII/1-1 Singkawang, para Staf Gumil dan Pelatih Rindam XII/Tpr serta Forkopimda Kota Singkawang.

(dibaca 37 X)