Dekati Pedagang, Bank Kalbar Buka Kantor Kas di Pasar Flamboyan

| Share on Facebook

bank-kalbar2LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kehadiran bank di area pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pontianak, dinilai penting dan sangat membantu masyarakat dalam mengakses dunia perbankan.

“Pengalaman di pasar Flamboyan yang lama, ada satu orang yang memiliki lapak (meja dagang) hingga 36 unit. Itu hasil sitaan karena pinjaman pendangan yang tidak bisa dikembalikan. Dengan kehadiran bank di kawasan pasar ini, mudah-mudahan pedagang bisa memanfaatkan dengan baik,” ujar H Sutarmidji, SH, M.Hum yang didampingi jajaran Pemkot dan Dirut Bank Kalbar H Sudirman HMY usai peresmian kantorBank Permata Tawarkan Sejumlah Produk Unggulan Ke Nasabah. Lanjut Baca ... » Kas Bank Kalbar di Pasar Flamboyan Gajah Mada Kota Pontianak, Sabtu pekan lalu.

Kantor kas Bank Kalbar, kata Bang Midji, diharapkan bisa memberikan layanan maksimal dan mendekatkan akses perbankan kepada masyarakat, khususnya pedagang. “Jadi para pedagang tidak meminjam dana dari para rentenir lagi,” harap Wali Kota.

Penjelasan Wali Kota Sutarmidji atas kehadiran kantor Kas di kawasan pasar itu, diapresiasi oleh Dirut Bank Kalbar H Sudirman HMY. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota atas penyediaan lokasi penempatan kantor Kas di kawasan ini.  Kami menyewa tempat untuk mendekatkan layanan dengan masyarakat, karena ada 1.000 lebih pedagang yang ada di sini. Kita harapkan mereka bisa bertransaksi di Bank Kalbar,” harap Sudirman.

Kantor kas  Bank Kalbar di Pasar Flamboyan, jelas Sudirman, akan buka setiap hari termasuk hari libur, yakni mulai Pukul 05.00 Wib hingga Pukul 13.00 Wib. “Itu untuk seluruh aktifitas perbankan, baik penyetoran, transfer, dan lainnya akan dilayani oleh tiga orang karyawan,” jelas dia.

Bank Kalbar, lanjut Sudirman HMY,  telah menyiapkan sejumlah produk yang ada. “Misalnya Taserna (Tabungan Serba Guna) plus fiturnya, yakni dengan menabung minimal Rp50 juta sudah tercover asuransi kematian. Untuk asuransi kematian, meninggal biasa sebesar Rp5 juta dan meninggal karena kecelakaan Rp30 juta. Inilah manfaat dari Taserna,” ulas Dirut Bank Kalbar. “Kami juga ada tabungan bekal siswa dengan bunga setara deposito,” sambungnya.

Disamping itu, kata dia, Bank Kalbar juga memberikan fasilitas kredit seperti KUM Sejahtera, KUM Peduli, investasi, modal kerja, dan lainnya. “Masih banyak fasilitas yang diberikan bila mereka bisa menjaga transaksi yang baik dengan Bank Kalbar, juga fasilitas ATM yang tersedia 24 jam,” tandas Sudirman HMY.  (Syaiful)

(dibaca 805 X)