Enam Pejabat Struktural Provinsi Kalbar Hasil Seleksi Terbuka Dilantik

| Share on Facebook
IMG-20170729-WA0002

Caption FOTO : Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, melantik pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... ». Jumat (28/7) Terdapat enam pejabat Struktural yang dilantik hasil seleksi terbuka menggantikan posisi pejabat lama yang masuk usia pensiun.

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis pada Jumat (28/7) melantik 6 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Keenam pejabat tersebut merupakan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.  “Bagi yang sudah dipercaya, jangan hanya memikirkan diri sendiri, mulai anda merubah pola pikir, bekerja juga jangan dengan ego sendiri, jangan menurut kita saja yang benar, kelakuan di jaga. Bekerjalah sesuai undang-undang,” pinta Cornelis.

Selain itu, orang nomor satu di Kalbar itu mengigatkan, agar Kepala SOPD Provinsi Kalbar untuk mewaspadai aliran radikal dan wajib mengontrol staffnya agar jangan sampai terlibat. “Jikapun sudah terlibat jangan dibiarkan, wajib ditegur dan diberitahu, bahwa aliran radikal tidak oleh apalagi yang tidak berlandaskan Pancasila, karena empat pilar kebangsaan sudah jelas, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”

Selain itu, mantan Bupati Landak itu mengingatkan agar setiap kegiatan instansi agar dimasukan ke media sosial sebagai media publikasi. “Media sosial wajib buat untuk publikasi kegiatan dinas, supaya masyarakat tahu, update setiap hari agar masyarakat tahu apa yang pemerintah kerjakan. Gunakan media sosial untuk memberi kejelasan kepada masyarakat agar jangan sampai masyarakat beranggapan negatif kepada pemerintah,” kata Cornelis.

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalbar menyebutkan 6 pejabat struktural yang dilantik yakni, Sekundus dari Kepala Biro Umum dilantik menjadi Inspektur Provinsi Kalbar, Bride Suryanus Alorante sebelumnya menjabat Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Yuline Marhaeni yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalbar dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Heronimus Hero sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura sebelumnya menjabat Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura. Adiyani sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Marlina sebagai Kepala Unit Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik sebagai Asisten Administrasi dan Umum Sekertaris Daerah Provinsi Kalbar. (humasprov/red)

(dibaca 98 X)