Gubernur Cornelis Pantau Pelaksanaan Pilkada di Kalbar

| Share on Facebook

IMG-20170215-WA0014

LENSAKAPUAS, LANDAK – Gubernur Kalimantan Barat Drs. CornelisApel HUT RI Ke-68, Gubernur Jadi Inspektur Upacara. Lanjut Baca ... », MH memantau langsung jalannya Pilkada di Kalbar, diantaranya di Kabupaten LandakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... », Rabu (15/2). Usai waktu pencoblosan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPSPilwako, Tiga TPS di Pontianak Barat Bermasalah. Lanjut Baca ... »), seperti di Kecamatan Sengah Temila disinggahinya untuk memantau situasi keamanan penyelenggaraan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Landak.

Kalbar hari ini menyelenggarakan 2 pemilukada, selain Landak yakni di Kota Singkawang. Untuk di Landak pasangan dr. KarolinKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » Margret Natasa dan Herculanus Heriadi melawan kotak kosong, di Singkawang ada empat pasangan calon yang bertarung merebut kursi walikota dan wakil walikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » untuk lima tahun ke depan

Pilkada di Kabupaten Landak Provinsi Kalbar diikuti satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Carolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi dengan jumlah pemilih sebanyak 258.712 pemilih dan tersebar di 1.006 TPS yang ada di 13 Kecamatan.

Di Kota Singkawang, sebanyak 155.514 pemilih ditetapkan dan berhak menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Singkawang 2017. Yang mana dalam penetapan DPT Kota Singkawang oleh KPUD setempat beberapa waktu lalu, Pemilih laki- laki sebanyak 78.078 pemilih, sedangkan perempuan 77.436 pemilih. Sedangkan perkecamatan yakni, Kecamatan Singkawang Barat 46.428 pemilih, Kecamatan Singkawang Tengah sebanyak 44.706 pemilih, Kecamatan Singkawang Selatan sebanyak 33.159 pemilih, Kecamatan Singkawang Utara sebanyak 17.745 pemilih dan paling kecil adalah Singkawang Timur 13.476 pemilih.

Di sela-sela peninjauan, Cornelis berharap Pilkada di Kabupaten Landak berjalan aman dan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilihnya bisa menyalurkan hak politiknya sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Saya berharap semua masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya dan semua pihak bisa menjaga stabilitas keamanan sampai berakhirnya Pilkada, termasuk menghormati hasil Pilkada nantinya,” harapnya.

Berdasarkan hasil pemantauan, Cornelis secara keseluruhan proses pencoblosan berlangsung sesuai yang diharapkan dari petugas TPS sampai saksi berada ditempat.

“Semua petugas lengkap, partisipasi masyarakat juga tinggi sekitar 80 persenlah dan pengamanan disetiap TPS juga terjaga,” katanya. (Humasprov)

(dibaca 262 X)