Guru dan Kontra Konsolidasi Hutang Anda

Pada Desember 2020, orang Amerika memiliki lebih dari $14 triliun dalam hutang konsumen, yang sebagian besar diikat dalam pinjaman mahasiswa, kartu kredit, dan pembayaran mobil dan hipotek. Jika Anda merasa diri Anda tenggelam di bawah tumpukan pemberitahuan yang terlambat, Anda mungkin mempertimbangkan pinjaman konsolidasi utang. Menggabungkan hutang Anda menjadi satu pembayaran memiliki kelebihan dan kekurangan.

Keuntungan Konsolidasi Hutang

Konsolidasi hutang Loganville GA bermanfaat karena beberapa alasan. Yang paling menonjol, ini menyederhanakan keuangan Anda. Alih-alih beberapa tagihan dengan jumlah berbeda setiap bulan, Anda menerima satu tagihan untuk jumlah yang sama setiap bulan. Laporan keuangan tunggal jauh lebih mudah untuk dilacak dan dianggarkan.

Konsolidasi utang Anda juga cenderung menurunkan suku bunga Anda. Pinjaman pribadi dan kartu kredit memiliki tingkat bunga mulai dari 11-16percent dan bahkan lebih tinggi, tetapi pinjaman konsolidasi hutang dapat memiliki tingkat bunga serendah 6%, tergantung pada situasi individu Anda.

Terakhir, pinjaman konsolidasi mungkin akan meningkatkan kredit Anda seiring waktu. Ini karena Anda cenderung melakukan pembayaran tepat waktu. Jika Anda memiliki hutang kartu kredit dan tetap membuka kartu, Anda dapat meningkatkan kredit Anda lebih jauh lagi, karena akun terbuka menyumbang sekitar 30 percent dari skor Anda.

Kerugian dari Konsolidasi Hutang

Meskipun mengkonsolidasi utang adalah pilihan yang sangat baik bagi banyak orang, melakukan hal itu memiliki kekurangan. Bergantung pada pinjaman, Anda dapat membayar biaya di muka untuk pinjaman awal, transfer saldo, dan biaya penutupan. Meskipun tidak selalu merupakan kerugian, penting juga untuk dipahami bahwa pinjaman konsolidasi bukanlah solusi yang tepat. Jika Anda tinggal di luar kemampuan Anda dan terus melakukannya setelah konsolidasi, Anda dapat menemukan diri Anda dalam hutang lagi. Bangun dana darurat dan pertahankan anggaran untuk membantu mencegahnya.

Jika Anda memutuskan konsolidasi utang tepat untuk Anda, teliti pemberi pinjaman yang Anda minati sebelum melakukannya. Tidak semua pinjaman konsolidasi dibuat sama. Pertimbangkan apakah lembaga keuangan mengkhususkan diri di dalamnya, persyaratan pinjaman, dan apakah pemberi pinjaman memiliki reputasi positif dalam industrinya.