H-1 Pilkada, Disnyalir Oknum Wartawan Terlibat Teror di Rumah Fazlun Hasan

| Share on Facebook

IMG-20170214-WA0025

LENSAKAPUAS, TAMINAG – Sejumlah oknum dari kelompok tertentu, Selasa (14/2) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, dengan menggunakan tiga unit mobil, mencoba menebar teror di rumah Calon Walikota Langsa nomor urut 3 Fazlun Hasan di kawasan Gampong Meutia Kecamatan Langsa Kota.

Beruntung aksi teror belum sempat terjadi, karena dipergoki oleh tim Satgas Patron dan relawan yang sampai pagi hari berjaga-jaga di rumah Fazlun Hasan yang juga dijadikan sebagai Posko Induk Tim Pemenangan Calon Walikota tersebut.

Salah seorang tim relawan Fazlun Hasan yang menjadi saksi insiden tersebut, Ucok (40), kepada Wartawan menjelaskan saat itu sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, tiga unit mobil  masing-masing jenis avanza Bk 1600, Pajero sport BK 1990, dan grand livina, diduga melakukan pengintaian di kawasan rumah Fazlun Hasan dengan menghentikan mobil mereka di dekat Masjid Gampong Meutia yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah Fazlun Hasan.

Tidak diketahui motif tiga unit mobil tersebut berhenti di sekitar rumah Fazlun Hasan pada saat jam orang-orang sedang tertidur lelap. Melihat gelagat yang mencurigakan selanjutny ucok dan beberapa orang tim relawan lainnya termasuk Satgas Patron menghampiri  ketiga mobil dimaksud.

“Saat kami datangi mereka panik dan langsung mencoba menabrak relawan pemenangan Fazlun Hasan, untung saja tidak ada anggota kami yang kena tabrak dan selamat dari insiden itu,” kata Ucok.

Dilanjutkan,  ketika mobil dari kelompok tertentu itu mencoba menabrak,  tim relawan Fazlun Hasan tersulut emosi dan secara spontan melemparkan batu dan kayu kearah mobil itu, hingga ketiga mobil itu melaju kencang meninggalkan lokasi. “Wajar kami curiga masak tengah malam gini mereka melakukan pengintaian. Apa ini bukan bentuk dari penebaran teror, “ujar Ucok.

Tidak berapa lama kemudian diperoleh informasi beberapa orang yang menggunakan mobil penebar teror di rumah Fazlun Hasan berhasil diamankan oleh aparat Kepolisian Polres Langsa.

Salah seorang yang santer dikabarkan telah diamankan oleh Polres Langsa atas kejadian tersebut berinisial “R I” yang juga berprofesi sebagai Wartawan dan juga suami salah seorang anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Iskandar Zainal belum berhasil didapat konfirmasinya terkait kasus tersebut. /alam

(dibaca 188 X)