Irwandi Yusuf Komit Berantas Kemiskinan Aceh

| Share on Facebook

irwandi
LENSAKAPUAS, LANGSA –  Calon Gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf mengatakan dirinya berkomitmen untuk memberantas angka kemiskinan di Aceh.

Hal ini disampaikan Irwandi ketika bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Langsa dalam rangka peringatan 12 tahun tsunami, penanaman bibit mangrove dan santunan anak yatim yang dilaksanakan Pengurus Cabang LSM Perintis Kota Langsa di Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, Selasa 27 Desember 2016.

Menurut Irwandi, semasa dirinya menjadi gubernur Aceh pada 2006-2012, telah melakukan berbagai kebijakan pro rakyat. Seperti program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang kemudian ditiru pemerintah pusat dengan program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Selain itu, dia juga mengembangkan ekonomi kreatif sebagai lokomotif peningkatan perekonomian rakyat paska konflik bersenjata yang berkepanjangan di Aceh.

Lain itu, Irwandi  menuturkan, bantuan keuangan peumakmu Gampong atau biasa disebut Alokasi Dana Gampong (ADG) juga program unggulan untuk mengentaskan masyarakat yang mayoritas berdomisili di desa-desa.

“Dulu kita program pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan kesehatan gratis bagi rakyat Aceh karena saya berkeinginan agar masyarakat sejahtera,” tutur Irwandi dihadapan seribuan masyarakat yang hadir.

Mantan ahli propagandanya GAMPemerintah Aceh Tepati Janji, Din Minimi Serahkan Diri. Lanjut Baca ... » ini juga mengatakan, semasih menjadi gubernur, dirinya telah merancang program jalan tol, pembangkit tenaga listrik dan panas bumi di Seulawah, akan tetapi digagalkan pihak rival politiknya.

Meski begitu, pada Pilkada 2017 nanti, Irwandi mengajak semua komponen masyarakat untuk dapat hadir di TPS memberikan hak suaranya dengan memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani dan mempertimbangkan rekam jejak calon dimaksud.

“Pilih pemimpin yang mumpuni, yang mau mengentaskan kemiskinan bukan memperkaya pribadi dan kelompoknya semata,” ajak calon gubernur yang mahir menerbangkan pesawat ini.

Sementara, tim pemenangan Irwandi-Nova, Tgk Marzuki Daud mengatakan, pada Pilkada 2017, diharamkan untuk memilih pasangan calon yang diusung Partai Aceh.

“Kita haramkan Partai Aceh untuk menang dalam pilkada Aceh mendatang karena merekalah otak dari kesengsaraan masyarakat Aceh,” sebut dia.

Karenanya, Marzuki mengajak semua pihak untuk memenangkan pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022.

“Jangan takut untuk melawan kezaliman Partai Aceh yang telah memperlakukan kita sesukanya karena kita siap membantu dan melawan kembali Partai Aceh,” tandas Marzuki Daud. (alam)

(dibaca 269 X)