Ivan Freitez Meraih Gelar Grand Final EPT

Acara terbesar dari Tur Poker Eropa diputuskan hari ini, karena juara yang baru dinobatkan, Ivan Freitez, membuat sejarah dengan menjadi pemain Venezuela pertama yang membawa pulang gelar EPT. EPT Grand Final tahun ini menarik lapangan yang mengesankan dengan banyak pemain profesional paling kompetitif yang hadir. Tidak ada pemimpin yang jelas dari satu hari kompetisi ke hari berikutnya dengan pengecualian pada hari terakhir permainan ini di mana Freitez memimpin chip signifikannya sampai akhir.

Hari ke-4 jauh lebih mengejutkan daripada tabel terakhir – dengan tersingkirnya pemimpin chip Hari 1B Ole Kristian Nergard, pembunuhan mendadak Victor Ramdin, dan naik turunnya pemain kualifikasi online Simon Higgins – tetapi itu tidak berarti bahwa akhir dari aksi turnamen tidak menarik. Freitez hampir tersingkir pada Hari ke-4, tetapi kali ini pendekatannya yang sangat agresif sangat membantunya, dan pemain pro Venezuela itu meraih keunggulan dengan sedikit perlawanan. Beginilah tampilan penghitungan chip tabel terakhir memasuki Hari ke-5:

Ivan Freitez – 5.995.000

Juan Maceiras – 3.150.000

Andrey Danilyuk – 2.645.000

Eugene Yanayt – 2.420.000

Torsten Brinkmann – 1.875.000

Alex Gomes – 1.670.000

Tamas Lendvei – 1.655.000

Andrew Li – 1.210.000

Seperti yang Anda lihat, terlepas dari celah besar Freitez dan tumpukan kedua Juan Maceiras yang kuat, sisa bidang lainnya cukup merata. Jadi sebagian besar drama hari terakhir datang dari tumpukan kecil yang memperebutkan posisi. Seperti yang sering terjadi, tumpukan kecil Li diambil pada awal aksi karena Yanayt harus mencari sasaran empuk. Yanayt kehilangan sebagian besar kemenangannya dari Torsten Brinkmann tak lama kemudian, tetapi bangkit kembali ketika dia memilih Alex Gomes, sekali lagi menghancurkan harapan pro untuk mencapai mahkota tiga kali lipat yang sangat didambakan tahun ini (Gomes sudah memiliki gelar WSOP dan WPT).

Karma dengan cepat mengejar Yanayt, ketika dia menggandakan Andrey Danilyuk dan kemudian memukul kartu yang salah pada all-in melawan chipleader Freitez. Hanya beberapa tangan kemudian, Juan Maceiras juga membentur tiang – milik Torsten Brinkmann – secara resmi membawa tabel terakhir menjadi empat. Freitez kembali dari istirahat makan malam yang panjang dengan segar dan penuh determinasi dan dengan cepat mengalahkan Danilyuk di tempat keempat. Freitez menyerang lagi hanya beberapa menit kemudian, memusnahkan Tamas Lendvei dan memulai bagian head-up acara tersebut.

Itu adalah Freitez vs Brinkmann dalam pertempuran satu sisi sampai akhir. Sementara Brinkmann berhasil menggandakan sekali di awal, tidak butuh waktu lama bagi Freitez untuk menghancurkan lawannya. Pada akhirnya, Freitez memenangkan semuanya dengan pasangan kecil 9, menghasilkan dia dan negara asalnya gelar EPT pertama mereka dan mendapatkan pembayaran manis € 1.500.000 dalam prosesnya.

Entri Terkait