Jelang Pilkada Serentak Gubernur Keluarkan Edaran Libur Nasional

| Share on Facebook
IMG-20170213-WA0006

Yusniarsyah

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Menjelang pelaksanaan Pilkada SerentakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » seluruh Indonesia, tepatnya pada tanggal 15 Februari 2017, Gubernur  Kalimantan Barat, telah mengeluarkan Surat Edaran No.270/0436/Pem-A, tentang Hari Pemungutan Suara Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Tahun 2017.

“Di Kalimantan Barat ada dua wilayah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak, diantaranya Kabupaten LandakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » dan Kota Singkawang,” jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar H. Syarif Yusniarsyah diruang kerjanya Senin (13/02).

Edaran Gubernur tersebut, kata Yusniarsyah, untuk meninjaklanjuti Keputusan Presiden  RI  No 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,  Bupati dan Wakil Bupati serta  Walikota  dan Wakil Walikota  Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

Surat Edaran Gubernur  Kalimantan Barat No.270/0413?/Pem-A Tanggal  9 Februari 2017, tentang Hari Pemungutan Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak dan Walikota dan WakilWalikota  Singkawang sebagai HariLibur/yang diliburkan. Isi Edaran Gubernur tersebut, Jelas Yusniarsyah, untuk menegaskan bahwa tanggal 15 Februari 2017 di wilayah Kalimantan Barat ada dua wilayah, yakni Kabupaten Landak dan Kota Singkawang.

Berkenaan dengan itu, lanjutnya, Gubernur meminta kepada Bupati/Walikota agar mengintruksikan  dan menyebarluaskan  informasi hari libur Nasional tersebut kepada seluruh tingkatan pemerintahan  baik yang berada  di bawah lingkup maupun di wilayah administrasi pemerintahan kabupaten/kota, instansi Vertikal, BUMN/BUMD, instansi swasta, pimpinan perusahaan, pelaku usaha  dan seluruh lapiran masyarakat  tanpa kecuali  di wilayah kabupaten/kota masing-masing.

“Selain itu, agar menghimbau  kepada masyarakat yang memiliki identitas kependudukan yang berasal dari kabupaten/kota  yang melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2017 untuk menggunakan hak pilihnya sesuai domisili /tempat tinggal masing-masing,” tandas Yus. ( HumasProv)

Editor  : Novi

(dibaca 194 X)